Pengaruh corporate social responsibility, kepemilikan manajerial dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderating (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia 2015-2019)
Main Author: | PRATAMA, ADIT FIRHANS |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/16988/1/HAL.%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/16988/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris mengenai pengaruh Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajerial dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2015-2019. Jumlah perusahaan yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 79 perusahaan. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Pengujian ini menggunakan metode analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility, Kepemilikan Manajerial, Ukuran Perusahaan tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Moderasi Profitabilitas tidak memoderasi Corporate Social Responsibility, Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan. Sedangkan Variabel Moderasi Profitabilitas memoderasi Kepemilikan Manajerial