Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived risk dan online customer review dengan kepercayaan sebagai variabel intervening terhadap niat beli online dari Lazada. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden melalui kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden yang merupakan konsumen dari Lazada di Pati dan data sekunder yang diperoleh dari jurnal, buku dan e-book sebagai pendukung. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Perceived Risk berpegaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepercayaaan. Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikant terhadap kepercayaan. Perceived Risk berpengaruh negatif dan tidak signifikant terhadap niat beli online. Online Customer Review berpengaruh positif dan signifikant terhadap niat beli online. Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikant terhadap niat beli online. Dosen pembimbing penelitian ini adalah Ibu Dr. Kertati Sumekar, SE, MM., selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Dina Lusianti, SE, MM, AAK., selaku Dosen Pembimbing II.