Pengaruh pertumbuhan penjualan, debt to equity ratio dan ukuran perusahaan terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel intervening (studi empiris pada perusahaan manufaktur sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2015-2019)

Main Author: MUNA, NAELUL
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/15613/1/1%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/1/2%20BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/2/3%20BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/3/4%20BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/4/5%20BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/3/6%20BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/5/7%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/6/8%20LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15613/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Pertumbuhan Penjualan, Debt to Equity Ratio, dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel intervening pada Perusahaan Industri Barang Konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2015-2019. Jenis penelitian ini adalah deskriptif statistik. Dalam penelitian ini jumlah populasi sebanyak 37 perusahaan dengan sampel 18 perusahaan. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan hasil peneitian, maka dapat ditarik kesimpulan sebagai berikut: 1) Pertumbuahan Penjualan berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Profitabilitas. 2) Debt to Equity Ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap Profitabilitas. 3) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Profitabilitas. 4) Pertumbuhan Penjualan berpengaruh negatif tetapi tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. 5) Debt to Equity Ratio berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. 6) Ukuran Perusahaan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. 7) Profitabilitas berengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan.