Pengaruh leverage, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility ( csr ) pada perusahaan sektor consumer good industry yang terdaftar di bei periode 2016-2019

Main Author: Sulistyani, Krisnawati
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/15544/4/Halaman%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/3/Bab%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/3/Bab%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/1/Bab%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/1/Bab%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/2/Bab%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/2/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/5/Lampiran.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/
ctrlnum 15544
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/15544/</relation><title>Pengaruh leverage, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility ( csr ) pada perusahaan sektor consumer good industry yang terdaftar di bei periode 2016-2019</title><creator>Sulistyani, Krisnawati</creator><subject>Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain</subject><subject>Teori Ekonomi</subject><description>Berdirinya suatu perusahaan tentunya memiliki suatu tujuan agar nilai perusahaan dapat memberikan keuntungan pada maksimal untuk perusahaaan. Nilai perusahaan itu merupakan hal yang sangat penting dimana nilai perusahaan dapat mencerminkan adanya kinerja, kepemilikan, dan harga saham suatu perusahaan dapat mempengaruhi persepsi dari investor terhadap perusahaan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan yaitu leverage, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibility ( CSR) . &#xD; Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sector Consumer Good Industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada 11 perusahaan yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis partial least squares (PLS) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil dari pengujian penelitian dengan SmartPLS ini menunjukkan bahwa leverage tidak berpengaruh pada CSR, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif pada CSR. Sedangkan variabel leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Variabel leverage, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional tidak dapat memediasi corporate social responsibility terhadap Nilai Perusahaan.</description><date>2021</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/4/Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/3/Bab%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/3/Bab%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/1/Bab%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/1/Bab%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/2/Bab%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/2/Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/15544/5/Lampiran.pdf</identifier><identifier> Sulistyani, Krisnawati (2021) Pengaruh leverage, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility ( csr ) pada perusahaan sektor consumer good industry yang terdaftar di bei periode 2016-2019. Sarjana thesis, UMK. </identifier><recordID>15544</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sulistyani, Krisnawati
title Pengaruh leverage, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional terhadap nilai perusahaan melalui corporate social responsibility ( csr ) pada perusahaan sektor consumer good industry yang terdaftar di bei periode 2016-2019
publishDate 2021
topic Ekonomi sebagai ilmu. Hubunugan dengan subjek lain
Teori Ekonomi
url http://eprints.umk.ac.id/15544/4/Halaman%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/3/Bab%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/3/Bab%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/1/Bab%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/1/Bab%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/2/Bab%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/2/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/5/Lampiran.pdf
http://eprints.umk.ac.id/15544/
contents Berdirinya suatu perusahaan tentunya memiliki suatu tujuan agar nilai perusahaan dapat memberikan keuntungan pada maksimal untuk perusahaaan. Nilai perusahaan itu merupakan hal yang sangat penting dimana nilai perusahaan dapat mencerminkan adanya kinerja, kepemilikan, dan harga saham suatu perusahaan dapat mempengaruhi persepsi dari investor terhadap perusahaan. Adapun faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan yaitu leverage, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan corporate social responsibility ( CSR) . Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sector Consumer Good Industry yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2016-2019. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini ada 11 perusahaan yang diperoleh dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis partial least squares (PLS) dengan menggunakan program SmartPLS 3.0. Hasil dari pengujian penelitian dengan SmartPLS ini menunjukkan bahwa leverage tidak berpengaruh pada CSR, kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional berpengaruh negatif pada CSR. Sedangkan variabel leverage berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Variabel kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan corporate social responsibility tidak berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. Variabel leverage, kepemilikan manajerial, dan kepemilikan institusional tidak dapat memediasi corporate social responsibility terhadap Nilai Perusahaan.
id IOS3090.15544
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2023-02-26T07:10:55Z
last_indexed 2023-02-26T07:10:55Z
recordtype dc
_version_ 1765996434456313856
score 17.13294