Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh inovasi produk, desain produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen pada PT. Yamaha Mataram Sakti Kudus. Dalam penelitian ini menggunakan tiga variabel eksogen, yaitu inovasi produk, desain produk dan kualitas pelayanan, serta dua variabel endogen, yaitu terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Pada penelitin ini, pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner. Sampel yang digunakan terdiri dari 105 responden dengan teknik purposive sampling yang merupakan konsumen yang sudah pernah membeli sepeda motor pada PT Yamaha Mataram Sakti Kudus lebih dari 1 kali. Dalam penelitian ini analisis data yang digunakan program (SEM) Structual Equatuion Modeling yang di operasikan melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh inovasi produk, desain produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Serta inovasi produk, desain produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen.melalui kepuasan konsumen.