analisis e-wom, brand image, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada pembelian produk nivea (Studi kasus pada pengguna market place Tokopedia)

Main Author: FIRDAUS, NAFIS YULIANA
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/14820/1/HAL%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/14820/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh e-wom, brand image, celebrity endorser terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan sebagai variabel intervening pada pembelian produk nivea studi kasus pada pengguna marketplace Tokopedia. Dimana yang diajukan disini variabel dependen, independen, dan juga mediasi, yaitu e-wom, brand image, dan celebrity endorser menjadi variabel independen, kepercayaan menjadi variabel mediasi, serta keputusan pembelian menjadi variabel dependen. Desain pada penelitian menggunakan populasi tidak terbatas dikarenakan sumber data yang ada jumlah populasinya tidak diketahui pasti, teknik pengambilan sampel menggunakan metode purposive sanpling, banyaknya sampel yaitu 125 responden. Pengujian penelitian ini memakai uji validitas, uji reliabilitas dan uji hipotesis. Pengolahan data memakai editing, coding, scoring, dan tabulating. Analisis data memakai teknik sem-amos. Dalam penelitian ini dapat diambil kesimpulan yaitu e-wom tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kepercayaan, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan, e-wom tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, e-wom berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan, brand image berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan, celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian melalui kepercayaan.