Daftar Isi:
  • Sepeda motor Honda Vario series terus mengalami penurunan sejak tahun 2015. Hal ini dapat disebabkan oleh banyaknya pesaing-pesaing baru yang terus bermunculan. Penelitian ini menguji pengaruh Pengaruh citra merek dan identitas merek terhadap kepercayaan implementasinya terhadap loyalitas merek pada produk Honda Vario di Kabupaten Kudus. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Sampel penelitian sebanyak 140 responden. Teknik yang digunakan dalam pengambilan responden adalah Purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data terdiri dari Uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Model, Evaluasi Kriteria Goodness Of Fit, Uji Hipotesis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara langsung citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek dan loyalitas merek. Sedangkan pengaruh tidak langsung menunjukkan bahwa kepercayaan terbukti sebagai variabel intervening antara citra merek terhadap loyalitas diihat dari direct effect lebih kecil dari pengaruh indirect effect. Sedangkan kepercayaan merek tidak terbukti sebagai variabel intervening antara identitas merek terhadap loyalitas merek diihat dari direct effect lebih besar dari pengaruh indirect effect.