ctrlnum 13981
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/13981/</relation><title>Peningkatan hasil belajar matematika kelas iv melalui model auditory intelectually repetition (air) berbantuan media magic cirkuit di sd 1 prambatan kidul</title><creator>Rochmah, Lailli</creator><subject>Pendidikan (Umum)</subject><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Permasalahan dalam penelitian ini yakni rendahnya hasil belajar siswa yang dikarenakan konsentrasi siswa pada saat pembelajaran masih kurang serta guru masih kurang inovatif dalam menggunakan model pembelajaran dimana pembelajaran yang dilakukan masih berpusat pada guru. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan guru dan mendeskripsikan peningkatan hasil belajar matematikakelas IV melalui model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition berbantuan media magic cirkuit pada di SD 1 Prambatan Kidul Kudus.&#xD; Jenis penelitian ini penelitian tindakan kelas dengan menggunakan rancangan model Kemmis dan Taggrat. Penelitian ini terdiri dari siklus I dan siklus II yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Adapun subjek dalam penelitian ini yakni siswa kelas IV SD 1 Prambatan Kidul yang berjumlah 27 siswa terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Fokus penelitian ini adalah peningkatan keterampilan guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa dilihat dari tes evaluasi tes menunjukkan terdapat peningkatan. (1) Keterampilan mengajar guru pada siklus I memperoleh persentase sebesar 86% kemudian pada siklus II meningkat menjadi 93%. (2) Aktivitas belajar siswa siklus I memperoleh persentase sebesar 81% kemudian pada siklus II meningkat 89%. (3) Nilai rata-rata hasil tes evaluasi siswa pada siklus I memperoleh 69 dan persentase ketuntasan klasikal sebesar 59%. Siklus II rata-rata hasil tes evaluasi siswa meningkat menjadi 77 dan memperoleh persentase ketuntasan klasikal sebesar 85%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model Auditory Intelectually repetition dengan berbantuan media magic cirkuit dapat meningkatkan keterampilan mengajar guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD 1 Prambatan Kidul.</description><date>2020-09</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/1/HAL.%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13981/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Rochmah, Lailli (2020) Peningkatan hasil belajar matematika kelas iv melalui model auditory intelectually repetition (air) berbantuan media magic cirkuit di sd 1 prambatan kidul. Sarjana thesis, UMK. </identifier><recordID>13981</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Rochmah, Lailli
title Peningkatan hasil belajar matematika kelas iv melalui model auditory intelectually repetition (air) berbantuan media magic cirkuit di sd 1 prambatan kidul
publishDate 2020
topic Pendidikan (Umum)
Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/13981/1/HAL.%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13981/
contents Permasalahan dalam penelitian ini yakni rendahnya hasil belajar siswa yang dikarenakan konsentrasi siswa pada saat pembelajaran masih kurang serta guru masih kurang inovatif dalam menggunakan model pembelajaran dimana pembelajaran yang dilakukan masih berpusat pada guru. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan keterampilan guru dan mendeskripsikan peningkatan hasil belajar matematikakelas IV melalui model pembelajaran Auditory Intelectually Repetition berbantuan media magic cirkuit pada di SD 1 Prambatan Kidul Kudus. Jenis penelitian ini penelitian tindakan kelas dengan menggunakan rancangan model Kemmis dan Taggrat. Penelitian ini terdiri dari siklus I dan siklus II yang dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Adapun subjek dalam penelitian ini yakni siswa kelas IV SD 1 Prambatan Kidul yang berjumlah 27 siswa terdiri dari 18 siswa laki-laki dan 9 siswa perempuan. Fokus penelitian ini adalah peningkatan keterampilan guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar matematika siswa dilihat dari tes evaluasi tes menunjukkan terdapat peningkatan. (1) Keterampilan mengajar guru pada siklus I memperoleh persentase sebesar 86% kemudian pada siklus II meningkat menjadi 93%. (2) Aktivitas belajar siswa siklus I memperoleh persentase sebesar 81% kemudian pada siklus II meningkat 89%. (3) Nilai rata-rata hasil tes evaluasi siswa pada siklus I memperoleh 69 dan persentase ketuntasan klasikal sebesar 59%. Siklus II rata-rata hasil tes evaluasi siswa meningkat menjadi 77 dan memperoleh persentase ketuntasan klasikal sebesar 85%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa model Auditory Intelectually repetition dengan berbantuan media magic cirkuit dapat meningkatkan keterampilan mengajar guru, aktivitas siswa, dan hasil belajar matematika siswa kelas IV SD 1 Prambatan Kidul.
id IOS3090.13981
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2023-02-26T07:10:07Z
last_indexed 2023-02-26T07:10:07Z
recordtype dc
_version_ 1765996425649324032
score 17.13294