Pengaruh kualitas pelayanan, customer experience, dan customer trust terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi (studi kasus pada batik pesantenan pati)
Main Author: | WIDYASTIKA, SEPTIA PUTRI |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/13935/1/Hal.%20Judul.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/7/Daftar%20Pustaka.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/8/Lampiran.pdf http://eprints.umk.ac.id/13935/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada pelanggan Batik Pesantenan Pati. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, customer experience, dan customer trust terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada Batik Pesantenan Pati. Penelitian ini menggunakan metode explanatory research. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Batik Pesantenan Pati. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling dengan jumlah 125 responden. Penelitian ini menggunakan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM) menggunakan perangkat Amos. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, customer experience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, customer trus berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, customer experience berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dan customer trust berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.