Pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen berdampak pada loyalitas konsumen smartphone merek samsung (studi kasus mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis program studi manajemen tahun 2016 – 2017 universitas muria kudus)
Main Author: | Juliavianto, David Andriyan |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umk.ac.id/13855/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/2/BAB%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/3/BAB%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/4/BAB%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/5/BAB%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/6/BAB%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/8/LAMPIRAN.pdf http://eprints.umk.ac.id/13855/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini memiliki tujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga dan citra merek terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen smartphone merek Samsung pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Studi Manajemen Tahun 2016-2017 Universitas Muria Kudus. Penelitian ini menggunakan dua variabel endogen, yaitu kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, dan tiga variabel eksogen, yaitu kualitas produk, harga dan citra merek. Pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuesioner. Dalam penelitian ini menggunakan sampel yang terdiri dari 125 responden dengan teknik purposive sampling yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen Tahun 2016 – 2017 Universitas Muria Kudus yang menggunakan smartphone merek Samsung selama 1 tahun dan telah melakukan pembelian produk smartphone Samsung sebanyak 2 kali. Analisis data yang digunakan (SEM) Structual Equatuion Modeling yang di operasikan melalui program AMOS. Hasil penelitian menunjukkan kualitas produk, harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen, serta kualitas produk harga dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen.