Pengaruh pajak, tunneling incentive, mekanisme bonus, dan leverage terhadap keputusan transfer pricing (studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia tahun 2014-2018)

Main Author: NOVIANTIKA, WIDYA
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/13836/1/HAL%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13836/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pajak, tunneling incentive, mekanismebonus, dan leverage terhadap keputusan transfer pricing. Populasi penelitian ini adalah Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2018. Teknik pengambilan sampel adalah metode purposive sampling yang menghasilkan sampel 88 selama lima tahun. Metode analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pajak, mekanisme bonus, dan leverage tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing, sedangkan tunneling incentive berpengaruh negatif terhadap keputusan transfer pricing.