ctrlnum 13541
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/13541/</relation><title>Analisis supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di kecamatan undaan kabupaten kudus</title><creator>Kholid, Kholid</creator><subject>Pendidikan (Umum)</subject><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis supervisi akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; (2) menganalisis motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; dan (3) menganalisis supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.&#xD; Penelitian ini merupakan penelitian kolerasional dengan pendekatan kuantitatif. Variabel bebas yang ditentukan adalah supervisi akademik kepala sekolah (X1) dan motivasi kerja guru (X2), sedangkan variabel terikat yang diamati adalah kinerja guru (Y). Penelitian dilakukan di 33 SD Negeri se-kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus dengan sampel sebanyak 181 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase, analisis regresi linear parsial dan berganda.&#xD; Hasil penelitian menemukan bahwa (1) supervisi akademik kepala sekolah berpengaruh positif sebesar 10,10% terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; (2) motivasi kerja guru berpengaruh positif sebesar 37,40% terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; dan (3) supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru berpengaruh positif sebesar 38,40% terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus.&#xD; Saran penelitian ini adalah (1) hasil penelitian ini perlu dikembangkan melalui penelitian yang lebih mendalam tentang supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru berpengaruh terhadap kinerja guru; (2) bagi pihak peneliti, agar dapat menerapkan hasil penelitian di lingkungan kerja; (3) bagi kepala sekolah, agar dapat lebih mengintensifkan kegiatan supervisi akademik dalam meningkatkan kinerja guru; dan (4) bagi pihak guru, hendaknya dapat meningkatkan motivasi kerja dengan sadar terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik profesional.</description><date>2020-03</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/7/BAB%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13541/9/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Kholid, Kholid (2020) Analisis supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di kecamatan undaan kabupaten kudus. Sarjana thesis, UMK. </identifier><recordID>13541</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Kholid, Kholid
title Analisis supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru sekolah dasar negeri di kecamatan undaan kabupaten kudus
publishDate 2020
topic Pendidikan (Umum)
Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/13541/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/7/BAB%20VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/8/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/9/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13541/
contents Tujuan penelitian ini adalah (1) menganalisis supervisi akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; (2) menganalisis motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; dan (3) menganalisis supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Penelitian ini merupakan penelitian kolerasional dengan pendekatan kuantitatif. Variabel bebas yang ditentukan adalah supervisi akademik kepala sekolah (X1) dan motivasi kerja guru (X2), sedangkan variabel terikat yang diamati adalah kinerja guru (Y). Penelitian dilakukan di 33 SD Negeri se-kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus dengan sampel sebanyak 181 responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif persentase, analisis regresi linear parsial dan berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa (1) supervisi akademik kepala sekolah berpengaruh positif sebesar 10,10% terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; (2) motivasi kerja guru berpengaruh positif sebesar 37,40% terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus; dan (3) supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru berpengaruh positif sebesar 38,40% terhadap kinerja guru SD Negeri di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus. Saran penelitian ini adalah (1) hasil penelitian ini perlu dikembangkan melalui penelitian yang lebih mendalam tentang supervisi akademik kepala sekolah dan motivasi kerja guru berpengaruh terhadap kinerja guru; (2) bagi pihak peneliti, agar dapat menerapkan hasil penelitian di lingkungan kerja; (3) bagi kepala sekolah, agar dapat lebih mengintensifkan kegiatan supervisi akademik dalam meningkatkan kinerja guru; dan (4) bagi pihak guru, hendaknya dapat meningkatkan motivasi kerja dengan sadar terhadap tugas dan tanggung jawab sebagai pendidik profesional.
id IOS3090.13541
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2023-02-26T07:09:52Z
last_indexed 2023-02-26T07:09:52Z
recordtype dc
_version_ 1765996423411662848
score 17.13294