Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh contry of origin, electronic word of mouth, citra merek dan desain produk terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung secara pararel dan simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Sampel adalah konsumen pengguna dan yang tertarik dengan smartphone Samsung yang berjumlah 100 responden dan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data variabel dengan menggunakan metode angket atau kuisioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian menunjukkan bahwa country of origin berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung. Electronic word of mouth tidak berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung. Citra merek tidak berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung. Desain produk tidak berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung. Country of origin, electronic word of mouth, citra merek dan desain produk berpengaruh positif terhadap minat beli konsumen smartphone Samsung.