Pengaruh kemudahan penggunaan, harga, dan kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang melalui kepuasan pelanggan pada online shopping di instagram (studi kasus pada mahasiswa program studi manajemen fakultas ekonomi dan bisnis universitas muria kudus)

Main Author: AKHSAN, MAULANA
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/13492/1/Halaman%20Judul.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/7/Daftar%20Pustaka.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/8/Lampiran%20.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13492/
Daftar Isi:
  • Instagram tidak hanya untuk berbagi foto untuk teman dan keluarga tetapi sudah telah bergeser sebagai media komunikasi bisnis, bahkan jumlah akun bisnis di Indonesia mencapai 25 juta. Oleh karena itu Instagram merupakan sosial media yang sangat diperhitungkan dalam bisnis. Sehingga peneliti mengambil objek instagram dan studi kasusnya adalah mahasiswa Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muria Kudus. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini ada 5 yaitu kemudahan penggunaan, harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan minat beli ulang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis jalur dan uji analisis regresi berganda dua tahap dengan pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial) ,uji F (simultan) dan uji koefisien determinasi menggunakan program IBM SPSS (Statistical Product and Service Solution)Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel kemudahan penggunaan, harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif signikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan. Variabel kemudahan penggunaan, harga dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan secara simultan. Dan variabel kemudahan penggunaan, harga, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli ulang secara simultan.