Pengaruh kualitas pelayanan, relationship marketing, corporate social resposibility melalui kepuasan terhadap loyalitas nasabah (studi kasus pada Pt.bpr syariah artha mas abadi margoyoso pati)

Main Author: Jamilatul Mila, Nur
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/13361/1/HAL%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13361/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini mengambil obyek pada responden PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Margoyoso Pati. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan, relatioship marketing dan corporate social responsibility terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah PT. BPR Syariah Artha Mas Abadi Margoyoso Pati. Dalam penelitian ini, variabe yang digunakan adalah variabel independen terdiri dari kualitas pelayanan, relationship marketing dan corporate social responsibility, serta variabel dependen adalah kepuasan dan loyalitas nasabah. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode kuesioner berisi tentang daftar pertanyaan yang disampaikan langsung kepada respoden. Dalam penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 105 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan program (SEM) Structual Equatuion Modeling melalui program AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan kualitas pelayanan, relatioship marketing dan corporate social responsibility memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah maupun terhadap loyalitas nasabah. Kualitas pelayanan, relatioship marketing terhadap positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah, serta corporate social responsibility tidak mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah.