ctrlnum 13071
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/13071/</relation><title>Penerapan model think talk write berbantuan media papan tempel untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas&#xD; Iv tema 8 daerah tempat tinggalku Di sdn widorokandang pati</title><creator>FITRI, QUBAILIL</creator><subject>Pendidikan (Umum)</subject><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dan keterampilan mengajar guru melalui model Think Talk Write berbantuan Papan Tempel Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas IV SDN Widorokandang Pati. &#xD; Jenis penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian yaitu di kelas IV SDN Widorokandang Pati dengan subjek penelitian 20 orang. Penelitian ini terdiri dari dua siklusterdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Variabel bebas penelitian ini adalah model Think Talk Write berbantuan Papan Tempel. Sedangkan variabel terikatnya yaitu hasil belajar tema 8 daerah tempat tinggalku. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis yang digunakan adalah analisi kualitatif dan kuantitatif.&#xD; Hasil penelitian terjadi peningkatan keterampilan guru, aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa pada tema 8 daerah tempat tinggalku. Peningkatan keterampilan guru pada siklus I sebesar 73,65% (Baik) dan pada siklus II 87,45% (Sangat Baik). Hasil belajar siswa pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKn kelas IV SDN Widorokandang Pati dengan persentase siswa siklus I dengan persentase 80% (Baik). siklus II meningkat dengan 90% (Sangat Baik). Hasil Aktivitas Belajar siswa pada siklus I 79,5% meningkat pada siklus II yaitu 84%.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang sudah dilakukan di kelas IV SDN Widorokandang Pati, dapat disimpulkan bahwapenerapan model Think Talk Write berbantuan papan tempel dapat meningkatkan hasil belajar.</description><date>2020</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/3/BAB%20%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/4/BAB%20%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/13071/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> FITRI, QUBAILIL (2020) Penerapan model think talk write berbantuan media papan tempel untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas Iv tema 8 daerah tempat tinggalku Di sdn widorokandang pati. Sarjana thesis, UMK. </identifier><recordID>13071</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author FITRI, QUBAILIL
title Penerapan model think talk write berbantuan media papan tempel untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas Iv tema 8 daerah tempat tinggalku Di sdn widorokandang pati
publishDate 2020
topic Pendidikan (Umum)
Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/13071/1/HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/3/BAB%20%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/4/BAB%20%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/13071/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa dan keterampilan mengajar guru melalui model Think Talk Write berbantuan Papan Tempel Tema 8 Daerah Tempat Tinggalku Kelas IV SDN Widorokandang Pati. Jenis penelitian yang dilaksanakan oleh peneliti adalah penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian yaitu di kelas IV SDN Widorokandang Pati dengan subjek penelitian 20 orang. Penelitian ini terdiri dari dua siklusterdiri dari 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Variabel bebas penelitian ini adalah model Think Talk Write berbantuan Papan Tempel. Sedangkan variabel terikatnya yaitu hasil belajar tema 8 daerah tempat tinggalku. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan adalah teknik observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Analisis yang digunakan adalah analisi kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian terjadi peningkatan keterampilan guru, aktivitas belajar siswa dan hasil belajar siswa pada tema 8 daerah tempat tinggalku. Peningkatan keterampilan guru pada siklus I sebesar 73,65% (Baik) dan pada siklus II 87,45% (Sangat Baik). Hasil belajar siswa pada muatan pelajaran Bahasa Indonesia dan PPKn kelas IV SDN Widorokandang Pati dengan persentase siswa siklus I dengan persentase 80% (Baik). siklus II meningkat dengan 90% (Sangat Baik). Hasil Aktivitas Belajar siswa pada siklus I 79,5% meningkat pada siklus II yaitu 84%. Berdasarkan hasil penelitian tindakan kelas yang sudah dilakukan di kelas IV SDN Widorokandang Pati, dapat disimpulkan bahwapenerapan model Think Talk Write berbantuan papan tempel dapat meningkatkan hasil belajar.
id IOS3090.13071
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2023-02-26T07:09:38Z
last_indexed 2023-02-26T07:09:38Z
recordtype dc
_version_ 1765996420973723648
score 17.13294