ctrlnum 12799
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/12799/</relation><title>Using list group label (lgl) strategy to improve the students&#x2019; vocabulary mastery</title><creator>Susanti, Hesti</creator><subject>Pendidikan (Umum)</subject><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Kosa kata sangatlahpentingsebelumbelajartentangbahasaInggris, karenakosa kata adalahkuncidarisiswa yang belajarbahasaInggrisuntukberkomunikasi.Banyaksiswa yang kesulitanuntukmenghafaldanmemahamikosa kata dalambahasaInggris.Olehkarenaitu, untukmembuatsiswadapatmengingatdanmemahamikosa kata dalambahasaInggris, penelitimengimplementasikan List-Group-Label (LGL) Strategy agar siswadapatmeningkatakanpemahamankosa kata bahasaInggrismereka. List Group Label (LGL) Strategy adalahsebuahstategi yang dapatmembuatsiswamengkreasikan kata-katanyasendiri, merekamencari kata-kata darikamusterkaittopik yang diberikan. Strategiinihampirsamadengan mind mapping. &#xD; Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpenguasaankosa kata bahasaInggrisdarisiswakelastujuh MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakan List Group Label (LGL) Strategy.&#xD; Penelitimenggunakan model penelitiantindakankelas yang terdiridarisiklus 1 dansiklus 2.Penelitimenentukansiswakelastujuhdari MTS NurulHikamahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019.Padapenelitianini, penelitimenggunakandua instrument, yaituobservasidantes.&#xD; Hasildaripenelitianmenunjukanbahwaadapeningkatanpenguasaankosa kata darisiswa MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakanstategi List Group Label (LGL).Siswamenjadiaktifdikelasdanpenguasaankosa kata merekameningkat.Peningkatantersebutdapatdilihatdarinilai rata-rata tessiswa.Sebelumnya, nilai rata-rata siswaadalah 60.Kemudian, penelitimelakukansiklus 1 yang manameningkatmenjadi 71.Padasikluskedua, nilai rata-rata siswamenjadi 77.3.Artinya, adapeningkatanpenguasaankosa kata padasiswa, karena, nilai rata-ratanyadiatas KKM.&#xD; Dari penelitianini,dapatdisimpulkanbahwaList Group Label (LGL) Strategy adalahstrategi yang baikuntukmengajardeskriptifteks, karena, adapeningkatanpemahamankosa kata darisiswa.Saran daripenelitianini, guru dapatmenggunakanstrategiiniuntukmeningkatkanpemahamankosa kata darisiswa.</description><date>2019-09</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/1/1.%20Page%20Title.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/2/2.%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/3/3.%20CHAPTER%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/4/4.%20CHAPTER%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/5/5.%20CHAPTER%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/6/6.%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/7/7.%20CHAPTER%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/8/8.%20REFERENCES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/9/9.%20Appendix.pdf</identifier><identifier> Susanti, Hesti (2019) Using list group label (lgl) strategy to improve the students&#x2019; vocabulary mastery. Sarjana thesis, UMK. </identifier><recordID>12799</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Susanti, Hesti
title Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery
publishDate 2019
topic Pendidikan (Umum)
Teori dan praktek pendidikan
url http://eprints.umk.ac.id/12799/1/1.%20Page%20Title.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/2/2.%20CHAPTER%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/3/3.%20CHAPTER%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/4/4.%20CHAPTER%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/5/5.%20CHAPTER%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/6/6.%20CHAPTER%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/7/7.%20CHAPTER%20VI.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/8/8.%20REFERENCES.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/9/9.%20Appendix.pdf
http://eprints.umk.ac.id/12799/
contents Kosa kata sangatlahpentingsebelumbelajartentangbahasaInggris, karenakosa kata adalahkuncidarisiswa yang belajarbahasaInggrisuntukberkomunikasi.Banyaksiswa yang kesulitanuntukmenghafaldanmemahamikosa kata dalambahasaInggris.Olehkarenaitu, untukmembuatsiswadapatmengingatdanmemahamikosa kata dalambahasaInggris, penelitimengimplementasikan List-Group-Label (LGL) Strategy agar siswadapatmeningkatakanpemahamankosa kata bahasaInggrismereka. List Group Label (LGL) Strategy adalahsebuahstategi yang dapatmembuatsiswamengkreasikan kata-katanyasendiri, merekamencari kata-kata darikamusterkaittopik yang diberikan. Strategiinihampirsamadengan mind mapping. Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpenguasaankosa kata bahasaInggrisdarisiswakelastujuh MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakan List Group Label (LGL) Strategy. Penelitimenggunakan model penelitiantindakankelas yang terdiridarisiklus 1 dansiklus 2.Penelitimenentukansiswakelastujuhdari MTS NurulHikamahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019.Padapenelitianini, penelitimenggunakandua instrument, yaituobservasidantes. Hasildaripenelitianmenunjukanbahwaadapeningkatanpenguasaankosa kata darisiswa MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakanstategi List Group Label (LGL).Siswamenjadiaktifdikelasdanpenguasaankosa kata merekameningkat.Peningkatantersebutdapatdilihatdarinilai rata-rata tessiswa.Sebelumnya, nilai rata-rata siswaadalah 60.Kemudian, penelitimelakukansiklus 1 yang manameningkatmenjadi 71.Padasikluskedua, nilai rata-rata siswamenjadi 77.3.Artinya, adapeningkatanpenguasaankosa kata padasiswa, karena, nilai rata-ratanyadiatas KKM. Dari penelitianini,dapatdisimpulkanbahwaList Group Label (LGL) Strategy adalahstrategi yang baikuntukmengajardeskriptifteks, karena, adapeningkatanpemahamankosa kata darisiswa.Saran daripenelitianini, guru dapatmenggunakanstrategiiniuntukmeningkatkanpemahamankosa kata darisiswa.
id IOS3090.12799
institution Universitas Muria Kudus
institution_id 139
institution_type library:university
library
library UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus
library_id 630
collection Repositori Universitas Muria Kudus
repository_id 3090
subject_area Bahasa
Ekonomi
Hukum
city KUDUS
province JAWA TENGAH
repoId IOS3090
first_indexed 2020-11-12T14:36:26Z
last_indexed 2020-11-12T14:36:26Z
recordtype dc
_version_ 1765996419581214720
score 17.13294