Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery
ctrlnum |
12799 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umk.ac.id/12799/</relation><title>Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery</title><creator>Susanti, Hesti</creator><subject>Pendidikan (Umum)</subject><subject>Teori dan praktek pendidikan</subject><description>Kosa kata sangatlahpentingsebelumbelajartentangbahasaInggris, karenakosa kata adalahkuncidarisiswa yang belajarbahasaInggrisuntukberkomunikasi.Banyaksiswa yang kesulitanuntukmenghafaldanmemahamikosa kata dalambahasaInggris.Olehkarenaitu, untukmembuatsiswadapatmengingatdanmemahamikosa kata dalambahasaInggris, penelitimengimplementasikan List-Group-Label (LGL) Strategy agar siswadapatmeningkatakanpemahamankosa kata bahasaInggrismereka. List Group Label (LGL) Strategy adalahsebuahstategi yang dapatmembuatsiswamengkreasikan kata-katanyasendiri, merekamencari kata-kata darikamusterkaittopik yang diberikan. Strategiinihampirsamadengan mind mapping. 
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpenguasaankosa kata bahasaInggrisdarisiswakelastujuh MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakan List Group Label (LGL) Strategy.
Penelitimenggunakan model penelitiantindakankelas yang terdiridarisiklus 1 dansiklus 2.Penelitimenentukansiswakelastujuhdari MTS NurulHikamahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019.Padapenelitianini, penelitimenggunakandua instrument, yaituobservasidantes.
Hasildaripenelitianmenunjukanbahwaadapeningkatanpenguasaankosa kata darisiswa MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakanstategi List Group Label (LGL).Siswamenjadiaktifdikelasdanpenguasaankosa kata merekameningkat.Peningkatantersebutdapatdilihatdarinilai rata-rata tessiswa.Sebelumnya, nilai rata-rata siswaadalah 60.Kemudian, penelitimelakukansiklus 1 yang manameningkatmenjadi 71.Padasikluskedua, nilai rata-rata siswamenjadi 77.3.Artinya, adapeningkatanpenguasaankosa kata padasiswa, karena, nilai rata-ratanyadiatas KKM.
Dari penelitianini,dapatdisimpulkanbahwaList Group Label (LGL) Strategy adalahstrategi yang baikuntukmengajardeskriptifteks, karena, adapeningkatanpemahamankosa kata darisiswa.Saran daripenelitianini, guru dapatmenggunakanstrategiiniuntukmeningkatkanpemahamankosa kata darisiswa.</description><date>2019-09</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/1/1.%20Page%20Title.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/2/2.%20CHAPTER%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/3/3.%20CHAPTER%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/4/4.%20CHAPTER%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/5/5.%20CHAPTER%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/6/6.%20CHAPTER%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/7/7.%20CHAPTER%20VI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/8/8.%20REFERENCES.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umk.ac.id/12799/9/9.%20Appendix.pdf</identifier><identifier> Susanti, Hesti (2019) Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery. Sarjana thesis, UMK. </identifier><recordID>12799</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Susanti, Hesti |
title |
Using list group label (lgl) strategy to improve the students’ vocabulary mastery |
publishDate |
2019 |
topic |
Pendidikan (Umum) Teori dan praktek pendidikan |
url |
http://eprints.umk.ac.id/12799/1/1.%20Page%20Title.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/2/2.%20CHAPTER%20I.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/3/3.%20CHAPTER%20II.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/4/4.%20CHAPTER%20III.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/5/5.%20CHAPTER%20IV.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/6/6.%20CHAPTER%20V.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/7/7.%20CHAPTER%20VI.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/8/8.%20REFERENCES.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/9/9.%20Appendix.pdf http://eprints.umk.ac.id/12799/ |
contents |
Kosa kata sangatlahpentingsebelumbelajartentangbahasaInggris, karenakosa kata adalahkuncidarisiswa yang belajarbahasaInggrisuntukberkomunikasi.Banyaksiswa yang kesulitanuntukmenghafaldanmemahamikosa kata dalambahasaInggris.Olehkarenaitu, untukmembuatsiswadapatmengingatdanmemahamikosa kata dalambahasaInggris, penelitimengimplementasikan List-Group-Label (LGL) Strategy agar siswadapatmeningkatakanpemahamankosa kata bahasaInggrismereka. List Group Label (LGL) Strategy adalahsebuahstategi yang dapatmembuatsiswamengkreasikan kata-katanyasendiri, merekamencari kata-kata darikamusterkaittopik yang diberikan. Strategiinihampirsamadengan mind mapping.
Penelitianinibertujuanuntukmengetahuipeningkatanpenguasaankosa kata bahasaInggrisdarisiswakelastujuh MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakan List Group Label (LGL) Strategy.
Penelitimenggunakan model penelitiantindakankelas yang terdiridarisiklus 1 dansiklus 2.Penelitimenentukansiswakelastujuhdari MTS NurulHikamahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019.Padapenelitianini, penelitimenggunakandua instrument, yaituobservasidantes.
Hasildaripenelitianmenunjukanbahwaadapeningkatanpenguasaankosa kata darisiswa MTS NurulHikmahBanyuuripPatipadatahunajaran 2018/2019 setelahdiajarkanmenggunakanstategi List Group Label (LGL).Siswamenjadiaktifdikelasdanpenguasaankosa kata merekameningkat.Peningkatantersebutdapatdilihatdarinilai rata-rata tessiswa.Sebelumnya, nilai rata-rata siswaadalah 60.Kemudian, penelitimelakukansiklus 1 yang manameningkatmenjadi 71.Padasikluskedua, nilai rata-rata siswamenjadi 77.3.Artinya, adapeningkatanpenguasaankosa kata padasiswa, karena, nilai rata-ratanyadiatas KKM.
Dari penelitianini,dapatdisimpulkanbahwaList Group Label (LGL) Strategy adalahstrategi yang baikuntukmengajardeskriptifteks, karena, adapeningkatanpemahamankosa kata darisiswa.Saran daripenelitianini, guru dapatmenggunakanstrategiiniuntukmeningkatkanpemahamankosa kata darisiswa. |
id |
IOS3090.12799 |
institution |
Universitas Muria Kudus |
institution_id |
139 |
institution_type |
library:university library |
library |
UPT Perpustakaan Universitas Muria Kudus |
library_id |
630 |
collection |
Repositori Universitas Muria Kudus |
repository_id |
3090 |
subject_area |
Bahasa Ekonomi Hukum |
city |
KUDUS |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS3090 |
first_indexed |
2020-11-12T14:36:26Z |
last_indexed |
2020-11-12T14:36:26Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765996419581214720 |
score |
17.13294 |