PENGARUH PERSEPSI KEGUNAAN, PERSEPSI KEMUDAHAN, KEMANAN DAN KERAHASIAAN TERHADAP MINAT WAJIB PAJAK DALAM PENGGUNAAN E-FILLING DENGAN TEKNOLOGI INFORMASI SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Wajib Pajak Orang Pribadi Se-Eks Karisidenan Pati)

Main Author: SUNDARI, SRI
Format: Bachelors NonPeerReviewed application/pdf
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://eprints.umk.ac.id/10751/1/HALAMAN%20DEPAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/2/BAB%20I.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/3/BAB%20II.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/4/BAB%20III.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/5/BAB%20IV.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/6/BAB%20V.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/8/LAMPIRAN.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/9/ABSTRAK.pdf
http://eprints.umk.ac.id/10751/
http://eprints.umk.ac.id
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan terhadap minat wajib pajak dalam penggunaan e-filing dengan teknologi informasi sebagai variabel moderasi. Populasi dalam penelitian ini adalah wajib pajak orang pribadi se-eks karisidenan pati. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik convenience sampling, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 140 sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel persepsi kegunaan, kemudaan, kemanan dan kerahasiaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat wajib pajak dalam menggunakan e-filling. Persepsi teknologi informasi berpengaruh negatif tidak signifikan dalam memoderasi variabel persepsi kegunaan dan persepsi kemudahan. Persepsi teknologi informasi berpengaruh positif signifikan dalam memoderasi kemanan dan kerahasiaan.