PENDAPAT PESERTA DIDIK TENTANG KOMPETENSI "MENYEDIAKAN PELAYANAN MAKAN DAN MINUM KAMAR TAMU" SEBAGAI KESIAPAN ROOM SERVICE WAITER DI HOTEL: Penelitian Terbatas pada Peserta Didik Kelas 3 Restoran 1 di SMK Negeri 2 Baleendah
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pendapat peserta didik tentang Kompetensi Menyediakan Pelayanan Makan Dan Minum Kamar Tamu sebagai kesiapan room service waiter di hotel meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotor. Metode penelitian yang digunakan, yaitu metode deskriptif dengan angket sebagai alat pengumpul data. Sampel penelitian yaitu peserta didik Program Keahlian Restoran sebanyak 32 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peserta didik telah mempunyai kesiapan menjadi room service waiter di hotel karena di tunjang oleh pengetahuan, sikap dan keterampilan tentang room service setelah mempelajari Kompetensi Menyediakan Pelayanan Makan Dan Minum Kamar Tamu. Hasil penelitian tersebut mengandung implikasi bahwa setelah mempelajari Kompetensi Menyediakan Pelayanan Makan Dan Minum Kamar Tamu, peserta didik memiliki kesiapan menjadi room service waiter di hotel meliputi aspek kognitif, afektif dan psikomotor yang perlu dikemban kan dan ditingkatkan. Rekomendasi hasil penelitian ditujukan pada peserta didik, guru dan SMK N 2 Baleendah.