Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini adalah pengunjung Angkringan Gayeng Ponorogo. Sedangkan sampel yang digunakan yaitu pengunjung Angkringan Gayeng Ponorogo yang pernah melihat iklan dan membeli Sprite. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, skala pengukuran dengan skala likert melalui kuesioner sedangkan sampel yang diambil sebanyak 110 orang atau pengunjung. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dan analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa, 1) celebrity endorser dan brand image berpengaruh terhadap minat beli Sprite pada pengunjung Angkringan Gayeng Ponorogo, 2) celebrity endorser dan brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian Sprite pada pengunjung Angkringan Gayeng Ponorogo, 3) celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian di mediasi melalui minat beli Sprite pada pengunjung Angkringan Gayeng Ponorogo, dan 4) brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimedias melalui minat beli Sprite pada pengunjung Angkringan Gayeng Ponorogo. Kata Kunci : celebrity endorser, brand image, minat beli, keputusan pembelian