GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI MA’ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA
Main Author: | Fadlillah, M |
---|---|
Format: | Article PeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
UM Magelang
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umpo.ac.id/2018/1/Artikel%20Prosiding%20Semnas%20Magelang%20%28hal%2074%29.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2018/ |
ctrlnum |
2018 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umpo.ac.id/2018/</relation><title>GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
DI MI MA’ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA</title><creator>Fadlillah, M</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Gangguan belajar merupakan salah satu macam dari anak berkebutuhan khusus. Gejala-gejala gangguan belajar
ini ialah sulit berkonsentrasi dan memahami informasi baru yang diakibatkan oleh gangguan syaraf maupun fungsi
otak. Anak yang mengalami ganggua belajar akan menunjukkan sikap-sikap yang berbeda dibandingkan dengan
teman yang lain, seperti suka berteriak-teriak, melamun, ketakutan, dan berlari ke sana-ke mari. Sikap seperti ini
ditunjukkan olehRumiyati Diah Sekar Purwaningsih yang merupakan siswa yang didiagnosis memiliki gangguan
dalam belajar. Gangguan belajar ini dapat diatasi dengan terapi secara rutin, misalnya terapi bicara, pembiasaan,
dan terapi sosial. Selain itu, dapat pula dilakukan pencegahan sejak dini yaitu pralahir dan pascalahir.
Kata Kunci: gangguan belajar, anak berkebutuhan khusus</description><publisher>UM Magelang</publisher><date>2016-05-11</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umpo.ac.id/2018/1/Artikel%20Prosiding%20Semnas%20Magelang%20%28hal%2074%29.pdf</identifier><identifier> Fadlillah, M (2016) GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI MA’ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA. Optimalisasi Potensi Anak melalui Revolusi Belajar dan Peran Aktif Keluarga FKIP UM MAGELANg. pp. 67-75. ISSN 2503 3905 </identifier><recordID>2018</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Journal:Article Journal PeerReview:PeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fadlillah, M |
title |
GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS
DI MI MA’ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA |
publisher |
UM Magelang |
publishDate |
2016 |
topic |
LB1501 Primary Education |
url |
http://eprints.umpo.ac.id/2018/1/Artikel%20Prosiding%20Semnas%20Magelang%20%28hal%2074%29.pdf http://eprints.umpo.ac.id/2018/ |
contents |
Gangguan belajar merupakan salah satu macam dari anak berkebutuhan khusus. Gejala-gejala gangguan belajar
ini ialah sulit berkonsentrasi dan memahami informasi baru yang diakibatkan oleh gangguan syaraf maupun fungsi
otak. Anak yang mengalami ganggua belajar akan menunjukkan sikap-sikap yang berbeda dibandingkan dengan
teman yang lain, seperti suka berteriak-teriak, melamun, ketakutan, dan berlari ke sana-ke mari. Sikap seperti ini
ditunjukkan olehRumiyati Diah Sekar Purwaningsih yang merupakan siswa yang didiagnosis memiliki gangguan
dalam belajar. Gangguan belajar ini dapat diatasi dengan terapi secara rutin, misalnya terapi bicara, pembiasaan,
dan terapi sosial. Selain itu, dapat pula dilakukan pencegahan sejak dini yaitu pralahir dan pascalahir.
Kata Kunci: gangguan belajar, anak berkebutuhan khusus |
id |
IOS2857.2018 |
institution |
Universitas Muhammadiyah Ponorogo |
institution_id |
335 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo |
library_id |
304 |
collection |
Repository Universitas Muhammadiyah Ponorogo |
repository_id |
2857 |
subject_area |
Agama Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran |
city |
PONOROGO |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS2857 |
first_indexed |
2016-09-21T23:04:24Z |
last_indexed |
2016-09-21T23:04:24Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765882133145976832 |
score |
17.13294 |