GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI MA’ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA

Main Author: Fadlillah, M
Format: Article PeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: UM Magelang , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umpo.ac.id/2018/1/Artikel%20Prosiding%20Semnas%20Magelang%20%28hal%2074%29.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2018/
ctrlnum 2018
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprints.umpo.ac.id/2018/</relation><title>GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS&#xD; DI MI MA&#x2019;ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA</title><creator>Fadlillah, M</creator><subject>LB1501 Primary Education</subject><description>Gangguan belajar merupakan salah satu macam dari anak berkebutuhan khusus. Gejala-gejala gangguan belajar&#xD; ini ialah sulit berkonsentrasi dan memahami informasi baru yang diakibatkan oleh gangguan syaraf maupun fungsi&#xD; otak. Anak yang mengalami ganggua belajar akan menunjukkan sikap-sikap yang berbeda dibandingkan dengan&#xD; teman yang lain, seperti suka berteriak-teriak, melamun, ketakutan, dan berlari ke sana-ke mari. Sikap seperti ini&#xD; ditunjukkan olehRumiyati Diah Sekar Purwaningsih yang merupakan siswa yang didiagnosis memiliki gangguan&#xD; dalam belajar. Gangguan belajar ini dapat diatasi dengan terapi secara rutin, misalnya terapi bicara, pembiasaan,&#xD; dan terapi sosial. Selain itu, dapat pula dilakukan pencegahan sejak dini yaitu pralahir dan pascalahir.&#xD; Kata Kunci: gangguan belajar, anak berkebutuhan khusus</description><publisher>UM Magelang</publisher><date>2016-05-11</date><type>Journal:Article</type><type>PeerReview:PeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprints.umpo.ac.id/2018/1/Artikel%20Prosiding%20Semnas%20Magelang%20%28hal%2074%29.pdf</identifier><identifier> Fadlillah, M (2016) GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI MA&#x2019;ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA. Optimalisasi Potensi Anak melalui Revolusi Belajar dan Peran Aktif Keluarga FKIP UM MAGELANg. pp. 67-75. ISSN 2503 3905 </identifier><recordID>2018</recordID></dc>
language eng
format Journal:Article
Journal
PeerReview:PeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fadlillah, M
title GANGGUAN BELAJAR PADA ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS DI MI MA’ARIF MAGUWOHARJO SLEMAN YOGYAKARTA
publisher UM Magelang
publishDate 2016
topic LB1501 Primary Education
url http://eprints.umpo.ac.id/2018/1/Artikel%20Prosiding%20Semnas%20Magelang%20%28hal%2074%29.pdf
http://eprints.umpo.ac.id/2018/
contents Gangguan belajar merupakan salah satu macam dari anak berkebutuhan khusus. Gejala-gejala gangguan belajar ini ialah sulit berkonsentrasi dan memahami informasi baru yang diakibatkan oleh gangguan syaraf maupun fungsi otak. Anak yang mengalami ganggua belajar akan menunjukkan sikap-sikap yang berbeda dibandingkan dengan teman yang lain, seperti suka berteriak-teriak, melamun, ketakutan, dan berlari ke sana-ke mari. Sikap seperti ini ditunjukkan olehRumiyati Diah Sekar Purwaningsih yang merupakan siswa yang didiagnosis memiliki gangguan dalam belajar. Gangguan belajar ini dapat diatasi dengan terapi secara rutin, misalnya terapi bicara, pembiasaan, dan terapi sosial. Selain itu, dapat pula dilakukan pencegahan sejak dini yaitu pralahir dan pascalahir. Kata Kunci: gangguan belajar, anak berkebutuhan khusus
id IOS2857.2018
institution Universitas Muhammadiyah Ponorogo
institution_id 335
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Ponorogo
library_id 304
collection Repository Universitas Muhammadiyah Ponorogo
repository_id 2857
subject_area Agama
Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
city PONOROGO
province JAWA TIMUR
repoId IOS2857
first_indexed 2016-09-21T23:04:24Z
last_indexed 2016-09-21T23:04:24Z
recordtype dc
_version_ 1765882133145976832
score 17.13294