Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada PT Shangliem Semarang

Main Author: Mintiarti, Mintiarti
Format: Monograph NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: Diploma III - Marketing , 2009
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/6037/1/Mintiarti.pdf
http://fisip.undip.ac.id/adbis
http://eprints.undip.ac.id/6037/
Daftar Isi:
  • Industri rokok merupakan industri yang besar sumbangannya dalam pendapatan negara. PT Shangliem Semarang adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang produksi rokok. Dalam upaya memenuhi selera konsumen, perusahaan harus mempunyai usaha–usaha tertentu salah satunya adalah dengan mengkombinasikan strategi pemasaran yang berkaitan dengan produk, harga, promosi dan distribusi. Tujuan penulisan Tugas Akhir ini yaitu untuk mengetahui strategi pemasaran PT Shangliem Semarang dalam meningkatkan volume penjualan. Metode yang digunakan pada penulisan Tugas Akhir ini adalah metode deskriptif dengan jenis data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan datanya dilakukan dengan cara metode obsevasi, wawancara serta metode kepustakaan. Strategi pemasaran yang digunakan untuk meningkatkan volume penjualan PT Shangliem Semarang adalah strategi produk, strategi harga, strategi promosi, dan strategi distribusi. Strategi pemasaran berhasil meningkatkan volume penjualan perusahaan. Oleh karena itu perusahaan diharapkan dapat memberikan inovasi produk, lebih banyak memberi ruang untuk promosi serta memperluas daerah pemasaran yang baru untuk mencapai laba yang maksimal.