Pengaruh Harga, Atribut Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Telepon Seluler Sony Ericsson (Studi Kasus di Kabupaten Temanggung)

Main Author: Kusumastuti, Fitria
Format: Thesis NonPeerReviewed application/pdf
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.undip.ac.id/24664/1/Fitria_Kusumastuti_D2D303356.pdf
http://fisip.undip.ac.id/adbis
http://eprints.undip.ac.id/24664/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh antara harga, atribut produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk telepon seluler Sony Ericsson di Kabupaten Temanggung, menganalisis pengaruh harga, atribut produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk telepon seluler Sony Ericsson di Kabupaten Temanggung. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan mengambil sample sebanyak 96 orang konsumen pengguna produk Sony Ericsson. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil analisis disimpulkan bahwa: (a) ada pengaruh signifikan dan positip antara harga dan keputusan pembelian; (b) ada pengaruh signifikan dan positip antara atribut produk dan keputusan pembelian; (c) ada pengaruh signifikan dan positip antara promosi dan keputusan pembelian; (d) Harga, atribut produk dan promosi secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positip terhadap keputusan pembelian.