Perancangan promosi komunikasi visual perayaan Cap Go Meh Kota Makassar

Main Author: MEILINDA YOSAL
Terbitan: Universitas Kristen Petra , 2010
Subjects:
Online Access: http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18612
ctrlnum ai:ispektra-18612
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Perancangan promosi komunikasi visual perayaan Cap Go Meh Kota Makassar</title><creator>MEILINDA YOSAL</creator><publisher>Universitas Kristen Petra</publisher><date>2010</date><language>Indonesian</language><description>Perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan hari ke-15 Imlek yang menandakan berakhirnya perayaan Imlek. Sejak keputusan Megawati Seokarno Putri tahun 2002 yang mengesahkan Imlek sebagai hari raya nasional, warga Tionghoa dapat kembali melaksanakan perayaan adat tradisi nenek moyang, termasuk perayaan Cap Go Meh. Sejak tahun 2004, kota Makassar baru 4 kali melaksanakan perayaan Cap Go Meh dan masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar yang belum mengetahui perayaan ini. Oleh karena itu, tujuan dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai perayaan Cap Go Meh kota Makassar dan menciptakan media yang tepat untuk target audience. Perancangan ini didesain berdasarkan fakta yang diperoleh melalui hasil riset lapangan, seperti wawancara maupun data literatur seperti kuesioner dan analisa SWOT. Media promosi yang digunakan berupa iklan koran, artikel majalah, website, brosur, poster, sticker muka, sticker mobil, iklan bandara, merchandise, umbul-umbul, dan bookguide. Diharapkan dengan adanya perancangan ini mampu membawa perayaan Cap Go Meh menjadi salah satu pilihan masyarakat.</description><subject>GRAPHIC ARTS</subject><subject>POSTERS</subject><subject>COMMERCIAL ART</subject><subject>ADVERTISING</subject><subject>WEBSITES</subject><subject>VISUAL COMMUNICATION</subject><identifier>http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18612</identifier><recordID>ai:ispektra-18612</recordID></dc>
author MEILINDA YOSAL
title Perancangan promosi komunikasi visual perayaan Cap Go Meh Kota Makassar
publisher Universitas Kristen Petra
publishDate 2010
topic GRAPHIC ARTS
POSTERS
COMMERCIAL ART
ADVERTISING
WEBSITES
VISUAL COMMUNICATION
url http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18612
contents Perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan hari ke-15 Imlek yang menandakan berakhirnya perayaan Imlek. Sejak keputusan Megawati Seokarno Putri tahun 2002 yang mengesahkan Imlek sebagai hari raya nasional, warga Tionghoa dapat kembali melaksanakan perayaan adat tradisi nenek moyang, termasuk perayaan Cap Go Meh. Sejak tahun 2004, kota Makassar baru 4 kali melaksanakan perayaan Cap Go Meh dan masih banyak masyarakat Indonesia, khususnya di kota-kota besar yang belum mengetahui perayaan ini. Oleh karena itu, tujuan dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat mengenai perayaan Cap Go Meh kota Makassar dan menciptakan media yang tepat untuk target audience. Perancangan ini didesain berdasarkan fakta yang diperoleh melalui hasil riset lapangan, seperti wawancara maupun data literatur seperti kuesioner dan analisa SWOT. Media promosi yang digunakan berupa iklan koran, artikel majalah, website, brosur, poster, sticker muka, sticker mobil, iklan bandara, merchandise, umbul-umbul, dan bookguide. Diharapkan dengan adanya perancangan ini mampu membawa perayaan Cap Go Meh menjadi salah satu pilihan masyarakat.
id IOS2786.ai:ispektra-18612
institution Universitas Kristen Petra Surabaya
institution_id 48
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya
library_id 533
collection Katalog Perpustakaan Universitas Kristen Petra
repository_id 2786
subject_area Arsitektur
Ekonomi
Kesusastraan
city KOTA SURABAYA
province JAWA TIMUR
repoId IOS2786
first_indexed 2016-09-23T02:33:21Z
last_indexed 2017-02-25T15:33:46Z
recordtype dc
_version_ 1765856509902716928
score 17.538404