Perancangan promosi komunikasi visual perayaan Cap Go Meh Kota Makassar
Main Author: | MEILINDA YOSAL |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18612 |
ctrlnum |
ai:ispektra-18612 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Perancangan promosi komunikasi visual perayaan Cap Go Meh Kota Makassar</title><creator>MEILINDA YOSAL</creator><publisher>Universitas Kristen Petra</publisher><date>2010</date><language>Indonesian</language><description>Perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan hari ke-15 Imlek yang
menandakan berakhirnya perayaan Imlek. Sejak keputusan Megawati Seokarno
Putri tahun 2002 yang mengesahkan Imlek sebagai hari raya nasional, warga
Tionghoa dapat kembali melaksanakan perayaan adat tradisi nenek moyang,
termasuk perayaan Cap Go Meh. Sejak tahun 2004, kota Makassar baru 4 kali
melaksanakan perayaan Cap Go Meh dan masih banyak masyarakat Indonesia,
khususnya di kota-kota besar yang belum mengetahui perayaan ini. Oleh karena
itu, tujuan dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat
mengenai perayaan Cap Go Meh kota Makassar dan menciptakan media yang
tepat untuk target audience. Perancangan ini didesain berdasarkan fakta yang
diperoleh melalui hasil riset lapangan, seperti wawancara maupun data literatur
seperti kuesioner dan analisa SWOT. Media promosi yang digunakan berupa iklan
koran, artikel majalah, website, brosur, poster, sticker muka, sticker mobil, iklan
bandara, merchandise, umbul-umbul, dan bookguide. Diharapkan dengan adanya
perancangan ini mampu membawa perayaan Cap Go Meh menjadi salah satu
pilihan masyarakat.</description><subject>GRAPHIC ARTS</subject><subject>POSTERS</subject><subject>COMMERCIAL ART</subject><subject>ADVERTISING</subject><subject>WEBSITES</subject><subject>VISUAL COMMUNICATION</subject><identifier>http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18612</identifier><recordID>ai:ispektra-18612</recordID></dc>
|
author |
MEILINDA YOSAL |
title |
Perancangan promosi komunikasi visual perayaan Cap Go Meh Kota Makassar |
publisher |
Universitas Kristen Petra |
publishDate |
2010 |
topic |
GRAPHIC ARTS POSTERS COMMERCIAL ART ADVERTISING WEBSITES VISUAL COMMUNICATION |
url |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=18612 |
contents |
Perayaan Cap Go Meh merupakan perayaan hari ke-15 Imlek yang
menandakan berakhirnya perayaan Imlek. Sejak keputusan Megawati Seokarno
Putri tahun 2002 yang mengesahkan Imlek sebagai hari raya nasional, warga
Tionghoa dapat kembali melaksanakan perayaan adat tradisi nenek moyang,
termasuk perayaan Cap Go Meh. Sejak tahun 2004, kota Makassar baru 4 kali
melaksanakan perayaan Cap Go Meh dan masih banyak masyarakat Indonesia,
khususnya di kota-kota besar yang belum mengetahui perayaan ini. Oleh karena
itu, tujuan dari perancangan ini adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat
mengenai perayaan Cap Go Meh kota Makassar dan menciptakan media yang
tepat untuk target audience. Perancangan ini didesain berdasarkan fakta yang
diperoleh melalui hasil riset lapangan, seperti wawancara maupun data literatur
seperti kuesioner dan analisa SWOT. Media promosi yang digunakan berupa iklan
koran, artikel majalah, website, brosur, poster, sticker muka, sticker mobil, iklan
bandara, merchandise, umbul-umbul, dan bookguide. Diharapkan dengan adanya
perancangan ini mampu membawa perayaan Cap Go Meh menjadi salah satu
pilihan masyarakat. |
id |
IOS2786.ai:ispektra-18612 |
institution |
Universitas Kristen Petra Surabaya |
institution_id |
48 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Petra Surabaya |
library_id |
533 |
collection |
Katalog Perpustakaan Universitas Kristen Petra |
repository_id |
2786 |
subject_area |
Arsitektur Ekonomi Kesusastraan |
city |
KOTA SURABAYA |
province |
JAWA TIMUR |
repoId |
IOS2786 |
first_indexed |
2016-09-23T02:33:21Z |
last_indexed |
2017-02-25T15:33:46Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765856509902716928 |
score |
17.538404 |