Analisa kepuasan pasien terhadap customer service quality di Rumah Sakit Baptis sebagai salah satu infrastruktur penunjang pariwisata di Kediri
Main Author: | VITA OCTORINA LANGGAR |
---|---|
Terbitan: |
Universitas Kristen Petra
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://dewey.petra.ac.id/catalog/ft_detail.php?knokat=14052 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa baik pelayanan dari Rumah Sakit Baptis di Kediri sebagai salah satu infrastruktur pariwisata di Kediri. Kediri memiliki banyak tempat wisata. Sebagai tempat tujuan wisata, Kediri memerlukan infrastruktur yang menunjang. Salah satunya adalah rumah sakit karena bisa saja wisatawan mengalami kecelakaan atau terluka saat berada di tempat wisata. Oleh karena itu mereka memerlukan jasa medis dan Kediri memiliki Rumah Sakit Baptis. Untuk menunjukkan seberapa baik mutu pelayanan RS Baptis sebagai infrastruktur penunjang pariwisata, penelitian ini menggunakan 5 faktor untuk dianalisa. 5 faktor itu adalah responsiveness, assurance, emphaty, reability dan tangibles. Hasil analisa menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari 5 faktor itu terhadap kepuasan pasien. Analisa secara parsial menunjukkan faktor reability memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan pasien dibandingkan dengan 4 faktor lainnya.