Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray dan Contextual teaching and Learning terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas XI SMA Swasta Al-Ulum Terpadu

Main Author: Maimunah, Risky
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.uinsu.ac.id/7107/1/SKRIPSI%20RISKY%20MAIMUNAH.pdf
http://repository.uinsu.ac.id/7107/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran TSTS dan CTL terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa kelas XI Al-Ulum Terpadu. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis quasi eksperimen desain faktorial 2x2. Populasinya adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Swasta Al-Ulum Terpadu. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA-1 sebagai kelas eksperimen 1 dengan jumlah siswa sebanyak 30 siswa dan XI MIA-2 sebagai kelas eksperimen 2 dengan jumlah 30 siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varian (ANAVA), dengan hasil: (1)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif tipe two stay two stray dan contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis pada materi persamaan lingkaran; 2)Terdapat pengaruh yang signifikan dari model pembelajaran koopertif tipe two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan lingkaran;(3) Tidak terdapat pengaruh yang signifikan dari model two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis pada materi persamaan lingkaran; (4) Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran two stay two stray dan model contextual teaching and learning terhadap kemampuan pemecahan masalah dan komunikasi matematis siswa pada materi persamaan lingkaran.