ctrlnum 1436
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/</relation><title>STRATEGI PROMOSI PRODUK SIMPANAN SERBA GUNA (SIGUN) DI KSPP SYARIAH SM NU KANTOR CABANG SRAGI</title><creator>Nurmasih, Winat Sri</creator><subject>150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)</subject><subject>150504 Marketing Measurement</subject><description>Promosi merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sama pentingnya dengan kegiatan bauran pemasaran yang lain. Dalam kegiatan ini setiap BMT berusaha untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya. Tanpa promosi jangan diharapkan anggota dapat mengenal produk BMT. Oleh karena itu, promosi merupakan sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya.&#xD; Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana Penerapan Strategi Promosi Produk Simpanan Serba Guna (SIGUN) di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Tujuan dari Penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Promosi Produk Simpanan Serba Guna (SIGUN) di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. &#xD; Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), maka penulis akan memberikan suatu gambaran mengenai Strategi Promosi SIGUN dalam bentuk kalimat dan paragraf sehingga akan diperoleh suatu kesimpulan berupa uraian tentang Strategi Promosi Produk SIGUN di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer dan sekunder. Sumber data Primer diperoleh melalui wawancara dengan pihak Kepala Cabang dan Pihak Marketing sedangkan Sumber Data Sekunder diperoleh melalui sumber pustaka berupa jurnal dan buku &#x2013; buku. &#xD; Teknik pengumpulan data didapat melalui wawancara dan dokumentasi. Penulis menggunakan metode wawancara data diperoleh dari hasil wawancara dengan bagian Kepala Cabang dan Marketing KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Untuk metode dokumentasi data yang diperoleh berupa brosur SIGUN dan keterangan dari pihak Kepala Cabang KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Analisis data yang digunakan adalah analisa data deskriptif kualitatif.&#xD; Jadi, strategi promosi yang dilakukan oleh KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi dalam memasarkan produk SIGUN adalah melalui media iklan dengan menyebar brosur. Media Personal Selling dilakukan dengan memberikan fasilitas antar jemput simpanan. Untuk media Promosi penjualan dan media Publisitas belum maksimal dalam penerapannya.&#xD; Faktor penghambat kegiatan promosi SIGUN di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi yakni kendala waktu dan kepercayaan nasabah. Pihak marketing terkadang kewalahan dengan banyaknya jumlah anggota SIGUN dan tidak diimbangi dengan jumlah marketing dan waktu. Selain itu, adanya isu tentang lembaga keuangan yang mengatasnamakan BMT mengalami bangkrut dan gulung tikar yang menyebabkan nasabah enggan untuk menabung di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi.</description><date>2016-11-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/2/2.PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/3/3.NOTA%20DINAS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/4/4.PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/5/7.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/6/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/7/12.BAB%20I%20%28Promosi%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/8/13.BAB%20II%20%28promosi%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/9/14.BAB%20III%20%28promosi%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/10/15.BAB%20IV%20%28promosi%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/11/16.BAB%20V%20%28promosi%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/12/17.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Nurmasih, Winat Sri (2016) STRATEGI PROMOSI PRODUK SIMPANAN SERBA GUNA (SIGUN) DI KSPP SYARIAH SM NU KANTOR CABANG SRAGI. Diploma thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://www.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>1436</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nurmasih, Winat Sri
title STRATEGI PROMOSI PRODUK SIMPANAN SERBA GUNA (SIGUN) DI KSPP SYARIAH SM NU KANTOR CABANG SRAGI
publishDate 2016
topic 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
150504 Marketing Measurement
url http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/2/2.PERNYATAAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/3/3.NOTA%20DINAS.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/4/4.PENGESAHAN.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/5/7.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/6/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/7/12.BAB%20I%20%28Promosi%29.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/8/13.BAB%20II%20%28promosi%29.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/9/14.BAB%20III%20%28promosi%29.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/10/15.BAB%20IV%20%28promosi%29.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/11/16.BAB%20V%20%28promosi%29.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/12/17.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.iainpekalongan.ac.id/1436/
http://www.stain-pekalongan.ac.id/
contents Promosi merupakan salah satu bagian dari bauran pemasaran. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sama pentingnya dengan kegiatan bauran pemasaran yang lain. Dalam kegiatan ini setiap BMT berusaha untuk mempromosikan seluruh produk dan jasa yang dimilikinya. Tanpa promosi jangan diharapkan anggota dapat mengenal produk BMT. Oleh karena itu, promosi merupakan sarana yang paling ampuh untuk menarik dan mempertahankan nasabahnya. Rumusan masalah pada penelitian ini yaitu bagaimana Penerapan Strategi Promosi Produk Simpanan Serba Guna (SIGUN) di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Tujuan dari Penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi Promosi Produk Simpanan Serba Guna (SIGUN) di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research), maka penulis akan memberikan suatu gambaran mengenai Strategi Promosi SIGUN dalam bentuk kalimat dan paragraf sehingga akan diperoleh suatu kesimpulan berupa uraian tentang Strategi Promosi Produk SIGUN di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer dan sekunder. Sumber data Primer diperoleh melalui wawancara dengan pihak Kepala Cabang dan Pihak Marketing sedangkan Sumber Data Sekunder diperoleh melalui sumber pustaka berupa jurnal dan buku – buku. Teknik pengumpulan data didapat melalui wawancara dan dokumentasi. Penulis menggunakan metode wawancara data diperoleh dari hasil wawancara dengan bagian Kepala Cabang dan Marketing KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Untuk metode dokumentasi data yang diperoleh berupa brosur SIGUN dan keterangan dari pihak Kepala Cabang KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi. Analisis data yang digunakan adalah analisa data deskriptif kualitatif. Jadi, strategi promosi yang dilakukan oleh KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi dalam memasarkan produk SIGUN adalah melalui media iklan dengan menyebar brosur. Media Personal Selling dilakukan dengan memberikan fasilitas antar jemput simpanan. Untuk media Promosi penjualan dan media Publisitas belum maksimal dalam penerapannya. Faktor penghambat kegiatan promosi SIGUN di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi yakni kendala waktu dan kepercayaan nasabah. Pihak marketing terkadang kewalahan dengan banyaknya jumlah anggota SIGUN dan tidak diimbangi dengan jumlah marketing dan waktu. Selain itu, adanya isu tentang lembaga keuangan yang mengatasnamakan BMT mengalami bangkrut dan gulung tikar yang menyebabkan nasabah enggan untuk menabung di KSPP Syariah SM NU Kantor Cabang Sragi.
id IOS2761.1436
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2017-07-10T07:21:26Z
last_indexed 2017-12-19T22:00:50Z
recordtype dc
_version_ 1765831030832365568
score 17.538404