ctrlnum 1010
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/</relation><title>STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT CITRA KEUANGAN SYARIAH KECAMATAN COMAL KABUPATEN PEMALANG</title><creator>Riyanto, Eddy</creator><subject>150501 Consumer-Oriented Product or Service Development</subject><description>Bagi Bank dan lembaga keuangan lainnya, kegiatan pemasaran sudah merupakan suatu kebutuhan utama dan merupakan suatu keharusan untuk di jalankan, tanpa kegiatan pemasaran jangan diharapkan kebutuhan dan keinginan pelangganya dapat terpenuhi. Jemput Bola merupakan bagian dari strategi pemasaran yang terdapat pada variabel promosi, dimana promosi merupakan variabel yang sangat berpengaruh dalam peningkatan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.&#xD; Penelitian ini mencari jawaban tentang bagaimana strategi marketing jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT Citra Keuangan Syariah dan faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat strategi marketing jemput bola tersebut. &#xD; Jenis Penelitian Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) Maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data menggunakan analisis data induktif dan analisis data deskripif.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran jemput bola sangat berpengaruh terhadap perkembangan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan. Adapun faktor pendukung strategi pemasaran jemput bola ini bisa dilihat dari berbagai faktor antara lain SDM, lokasi, price, proses pengajuan pembiayaan, dan brand. Sedangkan untuk faktor penghambat stategi pemasaran ini adalah karena faktor kurangnya SDM di BMT Citra Keuangan Syariah,cuaca yang tidak menentu, pesaing, dan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap BMT Citra Keuangan Syariah</description><date>2016-03-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/2/2.%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/3/3.%20NOTA%20DINAS.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/4/4.%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/5/7.ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/6/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/7/13.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/8/14.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/9/15.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/10/16.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/11/17.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/12/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Riyanto, Eddy (2016) STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT CITRA KEUANGAN SYARIAH KECAMATAN COMAL KABUPATEN PEMALANG. Diploma thesis, STAIN Pekalongan. </identifier><relation>http://www.stain-pekalongan.ac.id/</relation><recordID>1010</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Riyanto, Eddy
title STRATEGI MARKETING JEMPUT BOLA DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH DI BMT CITRA KEUANGAN SYARIAH KECAMATAN COMAL KABUPATEN PEMALANG
publishDate 2016
topic 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
url http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/1/1.%20COVER.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/2/2.%20PERNYATAAN%20KEASLIAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/3/3.%20NOTA%20DINAS.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/4/4.%20PENGESAHAN.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/5/7.ABSTRAK.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/6/9.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/7/13.BAB%20I.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/8/14.BAB%20II.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/9/15.BAB%20III.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/10/16.BAB%20IV.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/11/17.BAB%20V.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/12/18.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://elc.stain-pekalongan.ac.id/1010/
http://www.stain-pekalongan.ac.id/
contents Bagi Bank dan lembaga keuangan lainnya, kegiatan pemasaran sudah merupakan suatu kebutuhan utama dan merupakan suatu keharusan untuk di jalankan, tanpa kegiatan pemasaran jangan diharapkan kebutuhan dan keinginan pelangganya dapat terpenuhi. Jemput Bola merupakan bagian dari strategi pemasaran yang terdapat pada variabel promosi, dimana promosi merupakan variabel yang sangat berpengaruh dalam peningkatan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang. Penelitian ini mencari jawaban tentang bagaimana strategi marketing jemput bola dalam meningkatkan jumlah nasabah di BMT Citra Keuangan Syariah dan faktor-faktor apa saja yang mendukung dan menghambat strategi marketing jemput bola tersebut. Jenis Penelitian Tugas Akhir ini adalah penelitian lapangan (field research) Maka penulis dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif sebagai prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Sumber data diperoleh melalui sumber data primer, dan sumber data sekunder. Teknik pengumpulan datanya melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan dalam menganalisis data menggunakan analisis data induktif dan analisis data deskripif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pelaksanaan strategi pemasaran jemput bola sangat berpengaruh terhadap perkembangan jumlah nasabah BMT Citra Keuangan Syariah dari tahun ke tahun mengalami peningkatan cukup signifikan. Adapun faktor pendukung strategi pemasaran jemput bola ini bisa dilihat dari berbagai faktor antara lain SDM, lokasi, price, proses pengajuan pembiayaan, dan brand. Sedangkan untuk faktor penghambat stategi pemasaran ini adalah karena faktor kurangnya SDM di BMT Citra Keuangan Syariah,cuaca yang tidak menentu, pesaing, dan kurangnya pemahaman masyarakat terhadap BMT Citra Keuangan Syariah
id IOS2761.1010
institution IAIN Pekalongan
institution_id 324
institution_type library:university
library
library Perpustakaan IAIN Pekalongan
library_id 236
collection STAIN Pekalongan Electronic Local Content
repository_id 2761
subject_area Agama
Ekonomi
Hukum
city PEKALONGAN
province JAWA TENGAH
repoId IOS2761
first_indexed 2016-10-05T06:44:52Z
last_indexed 2016-10-05T06:44:52Z
recordtype dc
_version_ 1765831027997016064
score 17.538404