Pengaruh persepsi, preferensi dan perilaku konsumen terhadap minat mahasiswa UIN Walisongo Semarang menggunakan jasa transportasi online Go-Jek

Main Author: Erviatin, Erviatin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9643/1/1405026124.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/9643/
Daftar Isi:
  • Minat mahasiswa menggunakan GO-JEK mengalami kenaikan. Kenaikan ini disebabkan oleh persepsi, preferensi dan perilaku konsumen Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling acidental dimana sampel yang diambil adalah siapa saja mahasiswa yang kebetulan bertemu dengan peneliti. Sampel yang diambil sebanyak 60 orang dari jumlah populasi mahasiswa pengguna GO-JEK yang tidak diketahui. Jenis data yang diambil adalah data primer dengan metode pengumpulan data kuesioner. Hasil analisis menunjukkan bahwa: 1) persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan GO-JEK, 2) preferensi berpengaruh positif terhadap minat menggunakan GO-JEK, 3) perilaku konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan GO-JEK, Variabel persepsi, preferensi dan perilaku konsumen menjelaskan minat menggunkan GO-JEK sebesar 84,7% (Adjusted R Square) dan sisanya 16,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini.