ctrlnum 7269
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/</relation><title>Analisis SWOT pada strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat Cabang Puri Kabupaten Pati</title><creator>Firdayani, Nurul Izzati</creator><subject>658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)</subject><description>Sudah cukup lama umat Islam Indonesia dan belahan dunia Islam lainnya menginginkan sistem perekonomian berbasis nilai-nilai dan prinsip syariah (Islamic economic system) untuk dapat diterapkan dalam segala aspek kehidupan bisnis dan transaksi umat. BMT hadir ditengah masyarakat atas kegelisahan tersebut. Secara umum BMT menawarkan beberapa produk salah satunya adalah Simpanan Qurban, untuk mengenalkan produk kepada masyarakat BMT haruslah melakukan strategi pemasaran dengan menerapkan analisis SWOT.&#xD; Analisis SWOT pada Strategi Pemasaran Produk Simpanan Qurban Di KSPPS BMT Harapan Umat cabang Puri Kabupaten Pati. Dengan rumusan masalah : bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat cabang puri. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis.&#xD; Hasil penelitian menunjukan bahwa : pertama, menganalisis data dengan SWOT agar mengetahui faktor Eksternal dan Internal BMT. Faktor eksternal adalah faktor yang mempengaruhi perkembangan perbankan dan eksternal BMT yang meliputi faktor peluang dan ancaman. Faktor internal adalah faktor yang dimiliki oleh BMT yang meliputi faktor kekuatan dan kelemahan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu BMT.Kedua, strategi pemasaran di BMT Harapan Umat cabang Puri adalah strategi jemput bola, membangun jaringan dan memberikan service excellent. Selain dari tiga strategi tersebut BMT Harapan Umat cabang Puri juga melakukan pemasaran yang berlandaskan pada bauran pemasaran atau marketing mix dari product, price, place, promotion.</description><date>2017-05-22</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/1/COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/2/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/3/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/4/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/5/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/6/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/8/LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> Firdayani, Nurul Izzati (2017) Analisis SWOT pada strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat Cabang Puri Kabupaten Pati. Diploma thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>7269</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Firdayani, Nurul Izzati
title Analisis SWOT pada strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat Cabang Puri Kabupaten Pati
publishDate 2017
topic 658.8 Marketing management (pemasaran
distribusi)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/1/COVER.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/2/BAB%20I.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/3/BAB%20II.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/4/BAB%20III.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/5/BAB%20IV.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/6/BAB%20V.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/7/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/8/LAMPIRAN.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/7269/
contents Sudah cukup lama umat Islam Indonesia dan belahan dunia Islam lainnya menginginkan sistem perekonomian berbasis nilai-nilai dan prinsip syariah (Islamic economic system) untuk dapat diterapkan dalam segala aspek kehidupan bisnis dan transaksi umat. BMT hadir ditengah masyarakat atas kegelisahan tersebut. Secara umum BMT menawarkan beberapa produk salah satunya adalah Simpanan Qurban, untuk mengenalkan produk kepada masyarakat BMT haruslah melakukan strategi pemasaran dengan menerapkan analisis SWOT. Analisis SWOT pada Strategi Pemasaran Produk Simpanan Qurban Di KSPPS BMT Harapan Umat cabang Puri Kabupaten Pati. Dengan rumusan masalah : bagaimana analisis SWOT terhadap strategi pemasaran produk simpanan qurban di KSPPS BMT Harapan Umat cabang puri. Jenis dari penelitian ini adalah penelitian lapangan (Field Research). Data-data dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Data-data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode deskriptif analisis. Hasil penelitian menunjukan bahwa : pertama, menganalisis data dengan SWOT agar mengetahui faktor Eksternal dan Internal BMT. Faktor eksternal adalah faktor yang mempengaruhi perkembangan perbankan dan eksternal BMT yang meliputi faktor peluang dan ancaman. Faktor internal adalah faktor yang dimiliki oleh BMT yang meliputi faktor kekuatan dan kelemahan yang sangat berpengaruh terhadap perkembangan suatu BMT.Kedua, strategi pemasaran di BMT Harapan Umat cabang Puri adalah strategi jemput bola, membangun jaringan dan memberikan service excellent. Selain dari tiga strategi tersebut BMT Harapan Umat cabang Puri juga melakukan pemasaran yang berlandaskan pada bauran pemasaran atau marketing mix dari product, price, place, promotion.
id IOS2754.7269
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2017-09-30T22:04:40Z
last_indexed 2022-09-12T06:34:38Z
recordtype dc
_version_ 1765821511342489600
score 17.538404