Pengaruh service excellent, produk dan harga terhadap minat beli konsumen pakaian di Pasar Juwana Baru
Daftar Isi:
- Pasar Juwana Baru merupakan salah satu pasar tradisional terbesar yang ada di kabupaten Pati. Keberadaan pasar Juwana Baru menjadi penting karena peran pasar yang menjadi pusat perekonomian sekaligus menjadi sumber mata pencaharian masyarakat di daerah Juwana dan sekitarnya. Penelitian ini, membahas tentang pengaruh service excellent, produk dan harga terhadap minat beli konsumen pakaian. Tujuan dari penelitian ini adalah : 1) Menganalisis pengaruh service excellent, produk dan harga terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. 2) Menganalisis pengaruh service excellent terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. 3) Menganalisis pengaruh produk terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. 4) Menganalisis pengaruh harga terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dan sumber data primer. Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidential sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yaitu pengumpulan data berupa pertanyaan tertulis untuk memperoleh keterangan dari sejumlah responden. Dan menggunakan alat ukur berupa validitas dan reliabilitas untuk mengetahui kevalidan hasil penelitian dan reliabel menggunakan metode cronbach alpha. Selanjutnya analisis data menggunakan metode analisis regresi linier berganda untuk mengetahui pengaruh service excellent, produk dan harga terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. Uji hipotesis menggunakan uji parsial, uji simultan, koefisien determinasi. Hasil penelitian pertama menunjukkan service excellent berpengaruh terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. Dengan koefisien regresi sebesar 0,241 dengan t hitung (2,085) > t tabel (1,98472) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Kedua produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. Dengan koefisien regresi sebesar 0,291 dengan t hitung (3,049) > t tabel (1,98472) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Ketiga harga berpengaruh terhadap minat beli konsumen pakaian di pasar Juwana Baru. Dengan koefisien regresi sebesar 0,043 dengan t hitung (0,485) > t tabel (1,98472) maka Ho diterima dan Ha ditolak. Keempat service excellent, produk dan harga mampu menjelaskan terhadap minat beli konsumen sebesar 18%.