Faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang

Main Author: Hasan, Nur
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/1/132503038.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/
Daftar Isi:
  • Setiap manusia pasti memiliki tujuan tertentu untuk apa mereka bekerja, baik itu tujuan untuk diri sendiri, tujuan untuk orang lain, maupun tujuan itu untuk perusahaan tempat mereka bekerja. Faktor-faktor tersebutlah yang mampu memotivasi setiap karyawan untuk giat bekerja serta senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya demi mewujudkan tujuan perusahaan serta tujuan karyawan bekerja. Namun secara spesifik faktor-faktor yang memotivasi karyawan untuk giat bekerja dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya masih banyak yang belum diketahui. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apa saja faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi (pengamatan), dan wawancara yang menelusuri data histori yang terdapat di Bank Syariah Mandiri KC Semarang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang, yakni meliputi gaji yang memenuhi kebutuhan, bonus, penetapan jabatan serta job desc yang jelas, pujian, penghargaan, target pekerjaan, lingkungan yang bersahabat serta kebutuhan penunjang pekerjaan. Faktor-faktor tersebut mampu memotivasi karyawan untuk meningkatkan kualitas kinerjanya dalam berkontribusi terhadap perusahaan serta untuk memenuhi kebutuhan individu karyawan.