Faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang
Main Author: | Hasan, Nur |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/1/132503038.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/ |
ctrlnum |
6324 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/</relation><title>Faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang</title><creator>Hasan, Nur</creator><subject>658.3 Personnel management (Manajemen personalia, SDM)</subject><description>Setiap manusia pasti memiliki tujuan tertentu untuk apa mereka bekerja, baik itu tujuan untuk diri sendiri, tujuan untuk orang lain, maupun tujuan itu untuk perusahaan tempat mereka bekerja. Faktor-faktor tersebutlah yang mampu memotivasi setiap karyawan untuk giat bekerja serta senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya demi mewujudkan tujuan perusahaan serta tujuan karyawan bekerja. Namun secara spesifik faktor-faktor yang memotivasi karyawan untuk giat bekerja dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya masih banyak yang belum diketahui. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apa saja faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semaran.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi (pengamatan), dan wawancara yang menelusuri data histori yang terdapat di Bank Syariah Mandiri KC Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang, yakni meliputi gaji yang memenuhi kebutuhan, bonus, penetapan jabatan serta job desc yang jelas, pujian, penghargaan, target pekerjaan, lingkungan yang bersahabat serta kebutuhan penunjang pekerjaan. Faktor-faktor tersebut mampu memotivasi karyawan untuk meningkatkan kualitas kinerjanya dalam berkontribusi terhadap perusahaan serta untuk memenuhi kebutuhan individu karyawan.</description><date>2016-06-10</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/1/132503038.pdf</identifier><identifier> Hasan, Nur (2016) Faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang. Diploma thesis, UIN Walisongo. </identifier><recordID>6324</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Hasan, Nur |
title |
Faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang |
publishDate |
2016 |
topic |
658.3 Personnel management (Manajemen personalia SDM) |
url |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/1/132503038.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/6324/ |
contents |
Setiap manusia pasti memiliki tujuan tertentu untuk apa mereka bekerja, baik itu tujuan untuk diri sendiri, tujuan untuk orang lain, maupun tujuan itu untuk perusahaan tempat mereka bekerja. Faktor-faktor tersebutlah yang mampu memotivasi setiap karyawan untuk giat bekerja serta senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya demi mewujudkan tujuan perusahaan serta tujuan karyawan bekerja. Namun secara spesifik faktor-faktor yang memotivasi karyawan untuk giat bekerja dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerjanya masih banyak yang belum diketahui. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah apa saja faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semaran.
Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data observasi (pengamatan), dan wawancara yang menelusuri data histori yang terdapat di Bank Syariah Mandiri KC Semarang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor motivasi karyawan dalam meningkatkan kinerjanya di Bank Syariah Mandiri KC Semarang, yakni meliputi gaji yang memenuhi kebutuhan, bonus, penetapan jabatan serta job desc yang jelas, pujian, penghargaan, target pekerjaan, lingkungan yang bersahabat serta kebutuhan penunjang pekerjaan. Faktor-faktor tersebut mampu memotivasi karyawan untuk meningkatkan kualitas kinerjanya dalam berkontribusi terhadap perusahaan serta untuk memenuhi kebutuhan individu karyawan. |
id |
IOS2754.6324 |
institution |
Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
53 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Walisongo Semarang |
library_id |
93 |
collection |
Walisongo Repository |
repository_id |
2754 |
subject_area |
Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama, Islam/Agama Islam Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2754 |
first_indexed |
2017-02-25T15:16:16Z |
last_indexed |
2022-09-12T06:34:18Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765821504860192768 |
score |
17.538404 |