ctrlnum 3764
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/</relation><title>Pengaruh promosi dan diferensiasi terhadap minat nasabah untuk berinvestasi di bank umum syari&#x2019;ah (studi pada Bank Syari&#x2019;ah Mandiri Cabang Semarang)</title><creator>Zamro, Nila Purbiyanti</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><description>Penelitian ini menjelaskan masalah apakah ada pengaruh promosi dan diferensiasi terhadap minat nasabah untuk berinvestasi. Penelitian ini bertujuan menguji secara parsial dan simultan bagaimana promosi dan diferensiasi berpengaruh terhadap minat nasabah untuk berinvestasi di Bank Syari'ah Mandiri Cabang Semarang.&#xD; &#xD; Setelah penelitian ini di lakukan, diharapkan akan memberikan manfaat bagi beberapa pihak, di antaranya adalah memberikan masukan dan informasi terhadap praktisi Perbankan Syari'ah, terutama manajer pemasaran dalam menentukan kebijakan untuk menggunakan promosi dan diferensiasi yang paling efektif guna merekrut nasabah supaya berinvestasi di Bank Syari'ah Mandiri Cabang Semarang.&#xD; &#xD; Dalam penelitian ini data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah sampel acak (probabilitas sampling). Kemudian metode yang di gunakan untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan wawancara, teknis analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi berganda, dan uji asumsi klasik.&#xD; &#xD; Hasil olahan statistik yang dibantu dengan dengan program SPSS 16.0 for widows menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (promosi dan diferensiasi) terhadap variabel dependen (minat nasabah) mampu memberikan sumbangan sebesar 29.1%, sedang yang 70.9%, sisanya di jelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini (tidak diteliti) atau dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Variabel tersebut antara lain berada pada tingkat pendapatan, lokasi, status dan pengetahuan terhadap bank syari&#x2019;ah maupun variabel lainnya.&#xD; &#xD; Hasil uji empiris pengaruh antara promosi terhadap minat nasabah, menunjukkan nilai t hitung 2,012 dan p value (sig) sebesar 0,47 yang di bawah 5%. Artinya bahwa promosi berpengaruh terhadap minat nasabah. Sedangkan pengaruh antara diferensiasi terhadap minat nasabah menunjukkan nilai t hitung 3.830 dan p value (sig) 0.000, dengan menggunakan tingkat alpha 5%, maka posisi nilai probabilitasnya berada dibawah Alphanya. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara diferensiasi terhadap minat nasabah</description><date>2009-12-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/1/052411041%20-%20Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/2/052411041%20-%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/3/052411041%20-%20Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/4/052411041%20-%20Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/5/052411041%20-%20Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/6/052411041%20-%20Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/8/052411041%20-%20Bibliography.pdf</identifier><identifier> Zamro, Nila Purbiyanti (2009) Pengaruh promosi dan diferensiasi terhadap minat nasabah untuk berinvestasi di bank umum syari&#x2019;ah (studi pada Bank Syari&#x2019;ah Mandiri Cabang Semarang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>3764</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Zamro, Nila Purbiyanti
title Pengaruh promosi dan diferensiasi terhadap minat nasabah untuk berinvestasi di bank umum syari’ah (studi pada Bank Syari’ah Mandiri Cabang Semarang)
publishDate 2009
topic 297.273 Islam and economics
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/1/052411041%20-%20Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/2/052411041%20-%20Bab%201.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/3/052411041%20-%20Bab%202.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/4/052411041%20-%20Bab%203.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/5/052411041%20-%20Bab%204.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/6/052411041%20-%20Bab%205.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/8/052411041%20-%20Bibliography.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3764/
contents Penelitian ini menjelaskan masalah apakah ada pengaruh promosi dan diferensiasi terhadap minat nasabah untuk berinvestasi. Penelitian ini bertujuan menguji secara parsial dan simultan bagaimana promosi dan diferensiasi berpengaruh terhadap minat nasabah untuk berinvestasi di Bank Syari'ah Mandiri Cabang Semarang. Setelah penelitian ini di lakukan, diharapkan akan memberikan manfaat bagi beberapa pihak, di antaranya adalah memberikan masukan dan informasi terhadap praktisi Perbankan Syari'ah, terutama manajer pemasaran dalam menentukan kebijakan untuk menggunakan promosi dan diferensiasi yang paling efektif guna merekrut nasabah supaya berinvestasi di Bank Syari'ah Mandiri Cabang Semarang. Dalam penelitian ini data yang di gunakan adalah data primer dan data sekunder, teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel adalah sampel acak (probabilitas sampling). Kemudian metode yang di gunakan untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner dan wawancara, teknis analisis data yang di gunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi berganda, dan uji asumsi klasik. Hasil olahan statistik yang dibantu dengan dengan program SPSS 16.0 for widows menunjukan bahwa pengaruh variabel independen (promosi dan diferensiasi) terhadap variabel dependen (minat nasabah) mampu memberikan sumbangan sebesar 29.1%, sedang yang 70.9%, sisanya di jelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam model ini (tidak diteliti) atau dijelaskan variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini. Variabel tersebut antara lain berada pada tingkat pendapatan, lokasi, status dan pengetahuan terhadap bank syari’ah maupun variabel lainnya. Hasil uji empiris pengaruh antara promosi terhadap minat nasabah, menunjukkan nilai t hitung 2,012 dan p value (sig) sebesar 0,47 yang di bawah 5%. Artinya bahwa promosi berpengaruh terhadap minat nasabah. Sedangkan pengaruh antara diferensiasi terhadap minat nasabah menunjukkan nilai t hitung 3.830 dan p value (sig) 0.000, dengan menggunakan tingkat alpha 5%, maka posisi nilai probabilitasnya berada dibawah Alphanya. Hal ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara diferensiasi terhadap minat nasabah
id IOS2754.3764
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:48:59Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:37Z
recordtype dc
_version_ 1765821489321345024
score 17.538404