Daftar Isi:
  • BMT Mitra Hasanah merupakan lembaga keuangan syariah yang berada di Semarang. BMT ini berdiri pada tanggal 28 Juli 2003 dengan badan hukum Nomor : BH. 180.03/506 , dan dirikan oleh Muhammad Ajib, H. Muhammad Nasir, Alis Asikin, S. Ag, Ahmad Setyohadi, Supiyadi, S.E, Mastur Hasyim dan Mat Saleh. Perkebangan anggota simpanan Sajaah dari tahun 2009 – 2011 mengalami peningkatan dari 56 anggota pada tahun 2009 menjadi 562 anggota pada tahun 20011. BMT Mitra Hasanah memeiliki berbagai macam produk penghimpun dana simpanan berdasarkan prinsip mudhorobah mutlaqah, salah satunya adalah produk Simpanan SAJAAH. Simpana ini merupakan simpanan yang dipeuntuhkan bagi me reka yang merancanankan simpanan masa depan. Penarikan dilakukan sesusai perjanjian 4 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Dan juga mendapatkan nisbah bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Bagaimana Strategi pemasaran Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang, (2). Mekanisme bagi hasi Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang, (3). Analisis Swot Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang. Hasil penelitian menunjukkan pertama, untuk memasarkan produk Sajaah strategi dimulai dari menetukan segmentasi pasar, menentukan target pasar, dan melakukan positioning, serta strategi promosi lain ditambah dengan beberapa stategi khusus dilakukan oleh BMT Mitra Hasanah, Kedua, mekanisme bagi hasil sesuai dengan jangka yang disepakati waktu 4 bulan nisbah bagi hasil 0,4, 6 bulan nisbah bagi hasil 0,63, 12 bulan nisbah bagi hasil 0,9. Ketiga , Dari analisis Swot produk simpanan Sajaah kekuatan yang dimiliki produk sajaah memberikan bagi hasil yang kompetitif dari produk-produk yang lain.