ctrlnum 3589
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/</relation><title>Studi analisis terhadap strategi pemasaran produk simpanan sajaah pada BMT Mitra Hasanan Genuk Semarang</title><creator>Umam, Adib Khoirul</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><description>BMT Mitra Hasanah merupakan lembaga keuangan syariah yang berada di Semarang. BMT ini berdiri pada tanggal 28 Juli 2003 dengan badan hukum Nomor : BH. 180.03/506 , dan dirikan oleh Muhammad Ajib, H. Muhammad Nasir, Alis Asikin, S. Ag, Ahmad Setyohadi, Supiyadi, S.E, Mastur Hasyim dan Mat Saleh. Perkebangan anggota simpanan Sajaah dari tahun 2009 &#x2013; 2011 mengalami peningkatan dari 56 anggota pada tahun 2009 menjadi 562 anggota pada tahun 20011.&#xD; BMT Mitra Hasanah memeiliki berbagai macam produk penghimpun dana simpanan berdasarkan prinsip mudhorobah mutlaqah, salah satunya adalah produk Simpanan SAJAAH. Simpana ini merupakan simpanan yang dipeuntuhkan bagi me reka yang merancanankan simpanan masa depan. Penarikan dilakukan sesusai perjanjian 4 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Dan juga mendapatkan nisbah bagi hasil.&#xD; Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Bagaimana Strategi pemasaran Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang, (2). Mekanisme bagi hasi Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang, (3). Analisis Swot Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang.&#xD; Hasil penelitian menunjukkan pertama, untuk memasarkan produk Sajaah strategi dimulai dari menetukan segmentasi pasar, menentukan target pasar, dan melakukan positioning, serta strategi promosi lain ditambah dengan beberapa stategi khusus dilakukan oleh BMT Mitra Hasanah, Kedua, mekanisme bagi hasil sesuai dengan jangka yang disepakati waktu 4 bulan nisbah bagi hasil 0,4, 6 bulan nisbah bagi hasil 0,63, 12 bulan nisbah bagi hasil 0,9. Ketiga , Dari analisis Swot produk simpanan Sajaah kekuatan yang dimiliki produk sajaah memberikan bagi hasil yang kompetitif dari produk-produk yang lain.</description><date>2014-12-17</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/1/102411005_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/2/102411005_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/3/102411005_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/4/102411005_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/5/102411005_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/6/102411005_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/7/102411005_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Umam, Adib Khoirul (2014) Studi analisis terhadap strategi pemasaran produk simpanan sajaah pada BMT Mitra Hasanan Genuk Semarang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>3589</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Umam, Adib Khoirul
title Studi analisis terhadap strategi pemasaran produk simpanan sajaah pada BMT Mitra Hasanan Genuk Semarang
publishDate 2014
topic 297.273 Islam and economics
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/1/102411005_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/2/102411005_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/3/102411005_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/4/102411005_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/5/102411005_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/6/102411005_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/7/102411005_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/3589/
contents BMT Mitra Hasanah merupakan lembaga keuangan syariah yang berada di Semarang. BMT ini berdiri pada tanggal 28 Juli 2003 dengan badan hukum Nomor : BH. 180.03/506 , dan dirikan oleh Muhammad Ajib, H. Muhammad Nasir, Alis Asikin, S. Ag, Ahmad Setyohadi, Supiyadi, S.E, Mastur Hasyim dan Mat Saleh. Perkebangan anggota simpanan Sajaah dari tahun 2009 – 2011 mengalami peningkatan dari 56 anggota pada tahun 2009 menjadi 562 anggota pada tahun 20011. BMT Mitra Hasanah memeiliki berbagai macam produk penghimpun dana simpanan berdasarkan prinsip mudhorobah mutlaqah, salah satunya adalah produk Simpanan SAJAAH. Simpana ini merupakan simpanan yang dipeuntuhkan bagi me reka yang merancanankan simpanan masa depan. Penarikan dilakukan sesusai perjanjian 4 bulan, 6 bulan dan 12 bulan. Dan juga mendapatkan nisbah bagi hasil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Bagaimana Strategi pemasaran Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang, (2). Mekanisme bagi hasi Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang, (3). Analisis Swot Produk Simpanan Sajaah pada BMT Mitra Hasanah Genuk Semarang. Hasil penelitian menunjukkan pertama, untuk memasarkan produk Sajaah strategi dimulai dari menetukan segmentasi pasar, menentukan target pasar, dan melakukan positioning, serta strategi promosi lain ditambah dengan beberapa stategi khusus dilakukan oleh BMT Mitra Hasanah, Kedua, mekanisme bagi hasil sesuai dengan jangka yang disepakati waktu 4 bulan nisbah bagi hasil 0,4, 6 bulan nisbah bagi hasil 0,63, 12 bulan nisbah bagi hasil 0,9. Ketiga , Dari analisis Swot produk simpanan Sajaah kekuatan yang dimiliki produk sajaah memberikan bagi hasil yang kompetitif dari produk-produk yang lain.
id IOS2754.3589
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:48:50Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:33Z
recordtype dc
_version_ 1765821488112336896
score 17.538404