ctrlnum 2621
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/</relation><title>Manajemen ZIS Badan Amil Zakat : studi kasus strategi pemasaran BAZDA kabupaten Grobogan untuk meningkatkan jumlah muzakki PNS dan petani</title><creator>Zuhri, Moh Syaifuddin</creator><subject>297.54 Zakat (Wakaf, Hibah, Infak, Sedekah, dll.)</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan ZIS yang dilakukan oleh BAZDA Kabupaten Grobogan, strategi pemasaran ZIS yang diterapkan BAZDA Kabupatn Grobogan di kalangan PNS dan Petani, serta faktor yang membedakan strategi pemasaran di kalangan PNS dan Petani. Untuk memperoleh data peneliti melakukan observasi, wawancara langsung ke BAZDA Kabupaten Grobogan serta melakukan teknik dokumentasi untuk melengkapi hasil penelitian ini.&#xD; Hasil penelitian menunjukan bahwa BAZDA kabupaten Grobogan dibentuk pemerintah untuk mengelola dana ZIS di tingkat kabupaten. BAZDA kabupaten Grobogan melakukan penghimpunan dari PNS, pegawai BUMN/BUMD, jama&#x2019;ah Haji, dan masyarakat umum termasuk petani. Untuk meningkatkan jumlah muzakki BAZDA kabupaten Grobogan melakukan 3 pemasaran, melalui Gerakan sadar zakat, pembentukan UPZ di instansi/lembaga pemerintah, dan menyediakan layanan e-banking.&#xD; Pengelolaan ZIS BAZDA ditentukan oleh UU namun untuk pelaksanaannya menyesuaikan, ada 2 pola dalam pengelolaan ZIS yaitu penghimpunan dan pemberdayagunaan. Untuk strategi pemasaran BAZDA di kalangan PNS sudah terbilang berhasil namun untuk strategi pemasaran di kalangan petani masih belum terpacai dengan baik. Faktor-faktor yang membedakan dalam strategi pemasaran di kalangan PNS dan petani ada pada segmentasi, target pasar, positioning dan merek yang di pakai oleh BAZDA kabupaten Grobogan agar strategi pemasaran ZIS dapat maksimal.</description><date>2014-05-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/1/091311020_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/2/091311020_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/3/091311020_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/4/091311020_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/5/091311020_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/6/091311020_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/7/091311020_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Zuhri, Moh Syaifuddin (2014) Manajemen ZIS Badan Amil Zakat : studi kasus strategi pemasaran BAZDA kabupaten Grobogan untuk meningkatkan jumlah muzakki PNS dan petani. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>2621</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Zuhri, Moh Syaifuddin
title Manajemen ZIS Badan Amil Zakat : studi kasus strategi pemasaran BAZDA kabupaten Grobogan untuk meningkatkan jumlah muzakki PNS dan petani
title_sub studi kasus strategi pemasaran BAZDA kabupaten Grobogan untuk meningkatkan jumlah muzakki PNS dan petani
publishDate 2014
topic 297.54 Zakat (Wakaf
Hibah
Infak
Sedekah
dll.)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/1/091311020_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/2/091311020_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/3/091311020_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/4/091311020_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/5/091311020_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/6/091311020_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/7/091311020_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2621/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengelolaan ZIS yang dilakukan oleh BAZDA Kabupaten Grobogan, strategi pemasaran ZIS yang diterapkan BAZDA Kabupatn Grobogan di kalangan PNS dan Petani, serta faktor yang membedakan strategi pemasaran di kalangan PNS dan Petani. Untuk memperoleh data peneliti melakukan observasi, wawancara langsung ke BAZDA Kabupaten Grobogan serta melakukan teknik dokumentasi untuk melengkapi hasil penelitian ini. Hasil penelitian menunjukan bahwa BAZDA kabupaten Grobogan dibentuk pemerintah untuk mengelola dana ZIS di tingkat kabupaten. BAZDA kabupaten Grobogan melakukan penghimpunan dari PNS, pegawai BUMN/BUMD, jama’ah Haji, dan masyarakat umum termasuk petani. Untuk meningkatkan jumlah muzakki BAZDA kabupaten Grobogan melakukan 3 pemasaran, melalui Gerakan sadar zakat, pembentukan UPZ di instansi/lembaga pemerintah, dan menyediakan layanan e-banking. Pengelolaan ZIS BAZDA ditentukan oleh UU namun untuk pelaksanaannya menyesuaikan, ada 2 pola dalam pengelolaan ZIS yaitu penghimpunan dan pemberdayagunaan. Untuk strategi pemasaran BAZDA di kalangan PNS sudah terbilang berhasil namun untuk strategi pemasaran di kalangan petani masih belum terpacai dengan baik. Faktor-faktor yang membedakan dalam strategi pemasaran di kalangan PNS dan petani ada pada segmentasi, target pasar, positioning dan merek yang di pakai oleh BAZDA kabupaten Grobogan agar strategi pemasaran ZIS dapat maksimal.
id IOS2754.2621
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:48:10Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:13Z
recordtype dc
_version_ 1765821480955805696
score 17.538404