ctrlnum 2223
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/</relation><title>Fa`&#x101;liyah istikhd&#x101;m al-afl&#x101;m `al&#x101; inj&#x101;z ta`allum al-tal&#x101;m&#x12B;&#x17C; f&#x12B; mah&#x101;rah al-istim&#x101;` bi al-madrasah &#x1E61;&#x101;nawiyyah al-&#x1E25;uk&#x16B;miyyah 2 Semarang</title><creator>Nurjanah, Laila</creator><subject>371 School management; special education</subject><subject>492.7 Arabic</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui hasil belajar ketrampilan istima&#x2019; untuk siswa yang menggunakan media film di MTsN 02 Semarang, (2) untuk mengetahui untuk mengetahui hasil belajar ketrampilan istima&#x2019; untuk siswa yang tidak menggunakan media film di MTsN 02 Semarang, (3) dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media film terhadap hasil belajar ketrampilan istima&#x2019; untuk siswa di MTsN 02 Semarang.&#xD; Metode yang digunakan untuk mengumpulka data adalah: metode observasi, metode dokumentasi, dan metode tes. Dan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode T-Test.&#xD; Adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan film dalam pembelajaran ketrampilan istima&#x2019; untuk siswa pada kelas VII di MTsN 02 Semarang efektif, karena nilai yag dihasilkan (To:5,935) lebih besar dari nilai pada jadwal (Tt) pada taraf signifikansi 5%=1,980. Dan untuk taraf signifikansi 1%=2,617. Dari keterangan tersebut, dapat diketahui bahwa hipotesa yang diajukan sesungguhnya media film efektif dalam pembelajaran ketrampilan istima&#x2019; untuk siswa pada kelas VII di MTsN 02 semarang diterima, karena nilai yang dihasilkan lebih besar dari nilai table. &#xD; Dari kesimpulan diatas dapat diketahui bahwa penggunaan film efektif untuk pembelajarn siswa pada ketrampilan istima&#x2019; di MTsN 02 Semarang.</description><date>2011-06-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/1/063211031_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/2/063211031_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/3/063211031_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/4/063211031_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/5/063211031_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/6/063211031_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/7/063211031_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Nurjanah, Laila (2011) Fa`&#x101;liyah istikhd&#x101;m al-afl&#x101;m `al&#x101; inj&#x101;z ta`allum al-tal&#x101;m&#x12B;&#x17C; f&#x12B; mah&#x101;rah al-istim&#x101;` bi al-madrasah &#x1E61;&#x101;nawiyyah al-&#x1E25;uk&#x16B;miyyah 2 Semarang. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>2223</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nurjanah, Laila
title Fa`āliyah istikhdām al-aflām `alā injāz ta`allum al-talāmīż fī mahārah al-istimā` bi al-madrasah ṡānawiyyah al-ḥukūmiyyah 2 Semarang
publishDate 2011
topic 371 School management
special education
492.7 Arabic
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/1/063211031_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/2/063211031_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/3/063211031_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/4/063211031_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/5/063211031_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/6/063211031_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/7/063211031_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/2223/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui hasil belajar ketrampilan istima’ untuk siswa yang menggunakan media film di MTsN 02 Semarang, (2) untuk mengetahui untuk mengetahui hasil belajar ketrampilan istima’ untuk siswa yang tidak menggunakan media film di MTsN 02 Semarang, (3) dan untuk mengetahui efektifitas penggunaan media film terhadap hasil belajar ketrampilan istima’ untuk siswa di MTsN 02 Semarang. Metode yang digunakan untuk mengumpulka data adalah: metode observasi, metode dokumentasi, dan metode tes. Dan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah metode T-Test. Adapun hasil dari penelitian ini adalah bahwa penggunaan film dalam pembelajaran ketrampilan istima’ untuk siswa pada kelas VII di MTsN 02 Semarang efektif, karena nilai yag dihasilkan (To:5,935) lebih besar dari nilai pada jadwal (Tt) pada taraf signifikansi 5%=1,980. Dan untuk taraf signifikansi 1%=2,617. Dari keterangan tersebut, dapat diketahui bahwa hipotesa yang diajukan sesungguhnya media film efektif dalam pembelajaran ketrampilan istima’ untuk siswa pada kelas VII di MTsN 02 semarang diterima, karena nilai yang dihasilkan lebih besar dari nilai table. Dari kesimpulan diatas dapat diketahui bahwa penggunaan film efektif untuk pembelajarn siswa pada ketrampilan istima’ di MTsN 02 Semarang.
id IOS2754.2223
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:47:52Z
last_indexed 2022-09-12T06:33:04Z
recordtype dc
_version_ 1765821478185467904
score 17.538404