Hubungan pola asuh authoritatif dan efikasi diri dengan prestasi belajar siswa MTsS An-Najah Bojonggede kelas IX
Main Author: | Istiqomah, Tinnezia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19538/1/Skripsi_1807016056_Tinnezia_Istiqomah.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/19538/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini berjudul Hubungan Pola Asuh Authoritatif dan Efikasi Diri dengan Prestasi Belajar Siswa MTSS An-Najah Bojonggede kelas IX, Tujuan dari skripsi ini adalah untuk menguji secara empiris hubungan pola asuh authoritatif dan efikasi diri dengan prestasi belajar Matematika pada siswa MTS kelas IX. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan model analissi korelasi pearson dan korelasi berganda. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini adalah kuesioner dan data raport matematika Penelitian ini berlokasi di MTSS An-Najah yang terletak di desa Bojonggede, dengan populasi kelas IX berjumlah 101 siswa, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling jenuh, teknik sampling jenuh adalah pengambilan sampel jika semua anggota populasi digunakan dalam sampel, hal ini dilakukan karena populasi pada lokasi penelitian berjumlah 101 orang, alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala likert dan rapor matematika, Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa adanya hubungan antara pola asuh authoritatif dan efikasi diri dengan prestasi belajar.