Pengaruh citra merek, kepercayaan dan promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk Tabungan Mabrur di masa pandemi covid-19 studi kasus Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Hatyono

Main Author: Alif, Dimas Martha
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2022
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17744/1/Skripsi_1805036012_Dimas_Martha_Alif.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/17744/
Daftar Isi:
  • Penyelenggaran ibadah haji pada tahun 2020 sampai dengan tahun 2021 mengalami penundaan keberangkatan dikarenakan penyebaran virus COVID-19, dari penundaan tersebut menjadikan tabungan haji (mabrur) mengalami penurunan peminat dari nasabah maupun calon nasabah Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh Citra Merek, Kepercayaan dan Promosi terhadap keputusan nasabah memilih produk tabungan mabrur di masa pandemi COVID-19. Objek pada penelitian ini dilakukan pada Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang MT Haryono. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner. Jumlah responden yang dijadikan yaitu sebanyak 100 sampel responden dan metode sampel yang digunakan adalah Random Sampling. Hasil Penelitian berdasarkan uji parsial (uji t) menunjukan bahwa Citra Merek terdapat pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah memilih produk tabungan mabrur, Kepercayaan menunjukan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah memilih produk tabungan mabrur, dan juga Promosi menunjukan pengaruh signifikan terhadap Keputusan Nasabah memilih produk tabungan mabrur.