ctrlnum 1768
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/</relation><title>Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus</title><creator>Asyhar, Nurul</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><description>Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) adakah pengaruh antara etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk. 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada Perusahaan air minum PT BUYA BAROKAH Kudus.&#xD; Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif di mana terdapat dua variabel yaitu etika bisnis islami sebagai variabel bebas (independent) dan peningkatan kuantitas penjualan sebagai variabel terikat (dependent), dengan menggunakan sumber data di antaranya data primer, sekunder, populasi dan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, menyebar angket (kuesioner) kepada sejumlah responden dan dokumentasi data atau variabel yang berupa catatan-catatan, buku dan sebagainya.&#xD; Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen PT. BUYA BAROKAH Kudus yang berjumlah 100 orang. Seluruh responden diambil sebagai sampel sehingga disebut penelitian populasi dan tidak menggunakan teknik sampling.&#xD; Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji cobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji normalitas, uji T, uji R2.&#xD; Hasil analisis regresi memperoleh persamaan Y = a+bX (Y = 13,166+0,486X) yang artinya Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi Etika Bisnis Islami. Hasil analisis regresi juga memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,303, ini berarti 30,3% variabel Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi oleh variabel Etika Bisnis Islami. Sisanya sebesar 69,70% dijelaskan oleh variabel lain.</description><date>2013-12-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/7/072411089_CoverDll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/1/072411089_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/2/072411089_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/3/072411089_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/4/072411089_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/5/072411089_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/6/072411089_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Asyhar, Nurul (2013) Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>1768</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Asyhar, Nurul
title Pengaruh etika bisnis Islami terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada perusahaan air minum PT. Buya Barokah Kudus
publishDate 2013
topic 297.273 Islam and economics
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/7/072411089_CoverDll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/1/072411089_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/2/072411089_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/3/072411089_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/4/072411089_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/5/072411089_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/6/072411089_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1768/
contents Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: 1) adakah pengaruh antara etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk. 2) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh etika bisnis islam terhadap tingkat kuantitas penjualan produk pada Perusahaan air minum PT BUYA BAROKAH Kudus. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif di mana terdapat dua variabel yaitu etika bisnis islami sebagai variabel bebas (independent) dan peningkatan kuantitas penjualan sebagai variabel terikat (dependent), dengan menggunakan sumber data di antaranya data primer, sekunder, populasi dan Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, menyebar angket (kuesioner) kepada sejumlah responden dan dokumentasi data atau variabel yang berupa catatan-catatan, buku dan sebagainya. Responden dalam penelitian ini merupakan konsumen PT. BUYA BAROKAH Kudus yang berjumlah 100 orang. Seluruh responden diambil sebagai sampel sehingga disebut penelitian populasi dan tidak menggunakan teknik sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket yang telah diuji cobakan terlebih dahulu dan diuji validitas serta uji reliabilitas. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana, uji normalitas, uji T, uji R2. Hasil analisis regresi memperoleh persamaan Y = a+bX (Y = 13,166+0,486X) yang artinya Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi Etika Bisnis Islami. Hasil analisis regresi juga memperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,303, ini berarti 30,3% variabel Tingkat Kuantitas Penjualan Produk dipengaruhi oleh variabel Etika Bisnis Islami. Sisanya sebesar 69,70% dijelaskan oleh variabel lain.
id IOS2754.1768
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:47:33Z
last_indexed 2022-09-12T06:32:55Z
recordtype dc
_version_ 1765821475194929152
score 17.538404