ctrlnum 15526
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15526/</relation><title>Pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara</title><creator>Saifuddin, Ahmad</creator><subject>371.2 Administrasi sekolah, administrasi pendidikan</subject><subject>371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran</subject><subject>371.9 Pendidikan khusus (spt.: pendidikan tuna netra)</subject><description>Skrpsi ini membahas tentang pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara. Kajiannya yang dilatarbelakangi oleh keterkaitan peneliti tentang Penanganan anak berkebutuhan khusus di yayasan tersebut karena anak berkebutuhan khusus merupakan anak yang memiliki cacat dari segi fisik, mental dan sosial. Anak berkebutuhan khusus juga memerlukan pendidikan yang layak dengan kemampuan masing masing. Penelitian ini mengambil fokus pada permasalahan: Bagaimana pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus, apa saja hambatan dan peluang yang dan bagaimana evaluasi penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data menggunakan tiga metode yakni wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data di peroleh kemudian dilakukan analisis data dengan memberikan makna sampai kemudian bisa di tarik kesimpulan secara menyeluruh. Hasil penelitan menunjukkan bahwa , (1) ada tiga jenis Anak Berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara yakni speech delay, retardasi mental dan cerebral palsy dan tentunya penanganannya pun berbeda-beda. Layanan yang di berikan menyesuaikan kebutuhan anak dan kurikulum yang di terapkan menggunakan ABA (Applied Behavior Analysis). (2) Hambatan yang di hadapi yaitu faktor bahasa, faktor media pembelajaran dan faktor biaya. (3) evaluasi penanganan anak berkebutuhan khusus dilakukan rapat pertemuan setiap triwulan sekali dan per semester secara formalnya</description><date>2020-12-30</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15526/1/1603036041_Ahmad%20Saifuddin_Full%20Skripsi%20-%20Saifuddin%20Ahmad.pdf</identifier><identifier> Saifuddin, Ahmad (2020) Pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>15526</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Saifuddin, Ahmad
title Pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara
publishDate 2020
isbn 9781603036047
topic 371.2 Administrasi sekolah
administrasi pendidikan
371.3 Metode
kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
371.9 Pendidikan khusus (spt.: pendidikan tuna netra)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15526/1/1603036041_Ahmad%20Saifuddin_Full%20Skripsi%20-%20Saifuddin%20Ahmad.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15526/
contents Skrpsi ini membahas tentang pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara. Kajiannya yang dilatarbelakangi oleh keterkaitan peneliti tentang Penanganan anak berkebutuhan khusus di yayasan tersebut karena anak berkebutuhan khusus merupakan anak yang memiliki cacat dari segi fisik, mental dan sosial. Anak berkebutuhan khusus juga memerlukan pendidikan yang layak dengan kemampuan masing masing. Penelitian ini mengambil fokus pada permasalahan: Bagaimana pendidikan penanganan anak berkebutuhan khusus, apa saja hambatan dan peluang yang dan bagaimana evaluasi penanganan anak berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan mengumpulkan data menggunakan tiga metode yakni wawancara, observasi dan dokumentasi. Setelah data di peroleh kemudian dilakukan analisis data dengan memberikan makna sampai kemudian bisa di tarik kesimpulan secara menyeluruh. Hasil penelitan menunjukkan bahwa , (1) ada tiga jenis Anak Berkebutuhan khusus di Yayasan Naila Izzah Jepara yakni speech delay, retardasi mental dan cerebral palsy dan tentunya penanganannya pun berbeda-beda. Layanan yang di berikan menyesuaikan kebutuhan anak dan kurikulum yang di terapkan menggunakan ABA (Applied Behavior Analysis). (2) Hambatan yang di hadapi yaitu faktor bahasa, faktor media pembelajaran dan faktor biaya. (3) evaluasi penanganan anak berkebutuhan khusus dilakukan rapat pertemuan setiap triwulan sekali dan per semester secara formalnya
id IOS2754.15526
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-09-12T06:36:42Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:42Z
recordtype dc
_version_ 1765821669895569408
score 17.538404