Pengaruh strategi pemasaran dan kualitas pelayanan produk tabungan simpanan Pelajar (SIMPEL) terhadap ekspektasi nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang studi kasus di SMP IT PAPB Semarang

Main Author: Idris, Muhammad
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15214/1/1505036011_Muhammad%20Idris_Tugas%20Akhir%20-%20muhammad%20idris%281%29.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/15214/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini mengetahui dan menganalisis pengaruh strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) dan kualitas pelayanan terhadap Ekspektasi Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan jenis data yang yang digunakan yaitu data sekunder. Sampel penelitian adalah siswa SMP IT PAPB Semarang sebanyak 82 orang siswa. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Data dianalisis dengan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan hubungan positif hal ini menandakan bahwa strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) yang ada pada Bank Jateng Syariah Cabang Semarang tidak hanya sebatas informasi tentang produk maupun jasa sehingga berpengaruh terhadap ekspektasi nasabah. Terdapat hubungan positif sehingga semakin baik kualitas pelayanan terhadap nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang maka akan semakin baik pula ekspektasi nasabah terhadap bank tersebut dan Terdapat pengaruh antara strategi pemasaran produk tabungan simpanan pelajar (SIMPEL) dan kualitas pelayanan terhadap Ekspektasi Nasabah Bank Jateng Syariah Cabang Semarang. Secara simultan strategi pemasaran dan kualitas pelayanan sebesar 47,8% berpengaruh terhadap variabel ekspektasi nasabah.Bank Jateng Syariah Cabang Semarang hendaknya mempertahankan loyalitas pelanggan melalui peningkatan pelayanan dan strategi pemasaran yang lebih baik agar eskpektasi nasabah meningkat sehingga profitabiltas perusahaan meningkat juga.