Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang

Main Author: Sari, Devi Novita
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/1/SKRIPSI_1503036051_DEVI_NOVITA_SARI.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/
ctrlnum 14823
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/</relation><title>Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur&#x2019;an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang</title><creator>Sari, Devi Novita</creator><subject>371 School management; special education</subject><subject>371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)</subject><subject>373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)</subject><description>MTs Negeri 1 Pemalang adalah salah satu lembaga pendidikan tingkat pertama yang berdiri dibawah naungan Kementerian Agama. Kepala Madrasah ingin mengembangkan sebuah program yaitu pengembangan program Tahfizh. Secara teoritis penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang lebih mendalam terhadap keilmuan yang akan diteliti oleh penulis, dan juga bisa mengungkap apa saja peran kepala Madarasah dalam pengembangan program rumah tahfidzh, dan secara praktis, penelitian ini bertujuan: a) Untuk menganalisis, Bagaimana peran Kepala Madrasah dalam pengembangan kurikulum Program Tahfidzh di MTs negeri 1 Pemalang.; b)Untuk menganalisis Implikasi peran kepala madraah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz di MTs Negeri 1 Pemalang; Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan teknik analisis deskriptif.&#xD; Hasil penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam mengembangkan Program tahfidzh di MTs Negeri 1 pemalang yaitu; 1) peran kepemimpinan kepala madrasah sebagai pendidik; motivator, dan supervisor, dan 2)implikasi peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz yaitu:dengan adanya program tersebut sekolah ini menjadi sekolah rujukan para orang tua.&#xD; Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pengajar, para peneliti dan para praktisi pendidikan terutama dalam meningkatkan peran kepala madrasah/sekolah.</description><date>2020-03-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/1/SKRIPSI_1503036051_DEVI_NOVITA_SARI.pdf</identifier><identifier> Sari, Devi Novita (2020) Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur&#x2019;an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>14823</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Sari, Devi Novita
title Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang
publishDate 2020
isbn 9781503036055
topic 371 School management
special education
371.1 Guru
tenaga pendidikan
(dosen kelaskan di 378.1)
373.2 Sekolah lanjutan (SMP
SMA)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/1/SKRIPSI_1503036051_DEVI_NOVITA_SARI.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/
contents MTs Negeri 1 Pemalang adalah salah satu lembaga pendidikan tingkat pertama yang berdiri dibawah naungan Kementerian Agama. Kepala Madrasah ingin mengembangkan sebuah program yaitu pengembangan program Tahfizh. Secara teoritis penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang lebih mendalam terhadap keilmuan yang akan diteliti oleh penulis, dan juga bisa mengungkap apa saja peran kepala Madarasah dalam pengembangan program rumah tahfidzh, dan secara praktis, penelitian ini bertujuan: a) Untuk menganalisis, Bagaimana peran Kepala Madrasah dalam pengembangan kurikulum Program Tahfidzh di MTs negeri 1 Pemalang.; b)Untuk menganalisis Implikasi peran kepala madraah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz di MTs Negeri 1 Pemalang; Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam mengembangkan Program tahfidzh di MTs Negeri 1 pemalang yaitu; 1) peran kepemimpinan kepala madrasah sebagai pendidik; motivator, dan supervisor, dan 2)implikasi peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz yaitu:dengan adanya program tersebut sekolah ini menjadi sekolah rujukan para orang tua. Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pengajar, para peneliti dan para praktisi pendidikan terutama dalam meningkatkan peran kepala madrasah/sekolah.
id IOS2754.14823
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-03-02T06:40:03Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:28Z
recordtype dc
_version_ 1765821664615989248
score 17.13294