Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang
Main Author: | Sari, Devi Novita |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2020
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/1/SKRIPSI_1503036051_DEVI_NOVITA_SARI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/ |
ctrlnum |
14823 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/</relation><title>Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang</title><creator>Sari, Devi Novita</creator><subject>371 School management; special education</subject><subject>371.1 Guru, tenaga pendidikan, (dosen kelaskan di 378.1)</subject><subject>373.2 Sekolah lanjutan (SMP, SMA)</subject><description>MTs Negeri 1 Pemalang adalah salah satu lembaga pendidikan tingkat pertama yang berdiri dibawah naungan Kementerian Agama. Kepala Madrasah ingin mengembangkan sebuah program yaitu pengembangan program Tahfizh. Secara teoritis penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang lebih mendalam terhadap keilmuan yang akan diteliti oleh penulis, dan juga bisa mengungkap apa saja peran kepala Madarasah dalam pengembangan program rumah tahfidzh, dan secara praktis, penelitian ini bertujuan: a) Untuk menganalisis, Bagaimana peran Kepala Madrasah dalam pengembangan kurikulum Program Tahfidzh di MTs negeri 1 Pemalang.; b)Untuk menganalisis Implikasi peran kepala madraah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz di MTs Negeri 1 Pemalang; Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan teknik analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam mengembangkan Program tahfidzh di MTs Negeri 1 pemalang yaitu; 1) peran kepemimpinan kepala madrasah sebagai pendidik; motivator, dan supervisor, dan 2)implikasi peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz yaitu:dengan adanya program tersebut sekolah ini menjadi sekolah rujukan para orang tua.
Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pengajar, para peneliti dan para praktisi pendidikan terutama dalam meningkatkan peran kepala madrasah/sekolah.</description><date>2020-03-26</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/1/SKRIPSI_1503036051_DEVI_NOVITA_SARI.pdf</identifier><identifier> Sari, Devi Novita (2020) Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>14823</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Sari, Devi Novita |
title |
Peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidzul qur’an pada kelas unggulan di MTs Negeri 1 Pemalang |
publishDate |
2020 |
isbn |
9781503036055 |
topic |
371 School management special education 371.1 Guru tenaga pendidikan (dosen kelaskan di 378.1) 373.2 Sekolah lanjutan (SMP SMA) |
url |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/1/SKRIPSI_1503036051_DEVI_NOVITA_SARI.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14823/ |
contents |
MTs Negeri 1 Pemalang adalah salah satu lembaga pendidikan tingkat pertama yang berdiri dibawah naungan Kementerian Agama. Kepala Madrasah ingin mengembangkan sebuah program yaitu pengembangan program Tahfizh. Secara teoritis penelitian ini bertujuan untuk memberikan kontribusi yang lebih mendalam terhadap keilmuan yang akan diteliti oleh penulis, dan juga bisa mengungkap apa saja peran kepala Madarasah dalam pengembangan program rumah tahfidzh, dan secara praktis, penelitian ini bertujuan: a) Untuk menganalisis, Bagaimana peran Kepala Madrasah dalam pengembangan kurikulum Program Tahfidzh di MTs negeri 1 Pemalang.; b)Untuk menganalisis Implikasi peran kepala madraah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz di MTs Negeri 1 Pemalang; Penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Untuk mengumpulkan data digunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi, dengan teknik analisis deskriptif.
Hasil penelitian ini adalah peran kepala sekolah dalam mengembangkan Program tahfidzh di MTs Negeri 1 pemalang yaitu; 1) peran kepemimpinan kepala madrasah sebagai pendidik; motivator, dan supervisor, dan 2)implikasi peran kepala madrasah dalam mengembangkan kurikulum tahfidz yaitu:dengan adanya program tersebut sekolah ini menjadi sekolah rujukan para orang tua.
Penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para pengajar, para peneliti dan para praktisi pendidikan terutama dalam meningkatkan peran kepala madrasah/sekolah. |
id |
IOS2754.14823 |
institution |
Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang |
affiliation |
ptki.onesearch.id |
institution_id |
53 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan UIN Walisongo Semarang |
library_id |
93 |
collection |
Walisongo Repository |
repository_id |
2754 |
subject_area |
Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama, Islam/Agama Islam Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial |
city |
SEMARANG |
province |
JAWA TENGAH |
repoId |
IOS2754 |
first_indexed |
2022-03-02T06:40:03Z |
last_indexed |
2022-09-12T06:36:28Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1765821664615989248 |
score |
17.13294 |