Pengaruh kepuasan konsumen dan persepsi kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pengguna merek Garnier
Main Author: | Hikmah, Husni Dinul |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14808/1/1707016071_Hasni%20Dinul%20Hikmah_Full%20Skripsi%20-%20Hasni%20Dinul%20Hikmah.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14808/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh kepuasan konsumen dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pengguna merek garnier. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh kepuasan konsumen dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen pengguna merek garnier. Adapun sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 orang pengguna merek garnier di Kota Semarang. Alat ukur penelitian ini menggunakan tiga skala yakni skala kepuasan konsumen, skala kualitas produk dan skala loyalitas konsumen dengan metode pengambilan data melalui kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan uji F dan analisis parsial dengan uji t. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai F hitung yaitu sebesar 117,177 > 3,09 (F tabel). Hal tersebut dapat diartikan bahwa kepuasan konsumen dan kualitas produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Hasil uji t untuk nilai t hitung variabel kepuasan konsumen adalah 3,146 > 1,984 (t tabel), artinya mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen. Pada variabel kualitas produk nilai t hitung adalah sebesar 5,981 > 1,984 sehingga dapat diartikan bahwa kualitas produk mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen