Efektivitas model pembelajaran probing prompting terhadap kemampuan self efficacy dan pemahaman konsep matematis siswa kelas xi pada materi turunan
Main Author: | Fadilah, Meria |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14290/1/SKRIPSI_1708056086_MERIA%20FADILAH.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/14290/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini dilatarbelakangi oleh self efficacy dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa kelas XI di MAN 2 Jepara yang tergolong rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model pembelajaran Probing Prompting terhadap self-efficacy dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa materi turunan kelas XI MAN 2 Jepara tahun ajaran 2020/2021. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode eksperimental tipe postest design dengan teknik cluster random sampling yang diperoleh kelas XI MIPA 3 sebagai kelas eksperimen dan XI MIPA 1 sebagai kelas kontrol. Data dianalisis menggunakan uji t-test untuk angket self efficacy dan hasil posttest kemampuan pemahaman konsep matematis. Berdasarkan analisis diperoleh t_hitung pada angket self efficacy yaitu 8,394 dan pada kemampuan pemahaman konsep matematis yaitu 3,18,. Sedangkan untuk t_tabel pada angket self efficacy yaitu 1,693 dan pada kemampuan pemahaman konsep matematis yaitu 1,669. Hal tersebut menunjukkan bahwa penggunaan model pembelajaran Probing Prompting terhadap self-efficacy dan kemampuan pemahaman konsep matematis siswa materi turunan kelas XI MAN 2 Jepara tahun ajaran 2020/2021 dapat dikatakan efektif.