Pengaruh sertifikasi halal, Islamic brand dan periklanan Islami terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo

Main Author: Alwi, Isna Rachmawati
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674/1/Skripsi_1705026121_Isna_Rachmawati_Alwi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674/
ctrlnum 13674
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674/</relation><title>Pengaruh sertifikasi halal, Islamic brand dan periklanan Islami terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh : studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo</title><creator>Alwi, Isna Rachmawati</creator><subject>297.39 Other Practices (Incl. Halal Food, Syirik, Munafiq)</subject><subject>658.8 Marketing management (pemasaran, distribusi)</subject><description>Di era perkembangan saat ini, semakin pesat kemajuan yang berkembang terutama di bidang perekonomian yang berbasis dengan prinsip syariah yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sehingga Persaingan global terhadap produk-produk halal yang bermunculan Banyaknya aktifitas yang dilakukan wanita berhijab sehingga menimbulkan beberapa masalah rambut seperti, rambut menjadi lepek, beraroma tidak segar ,rontok dan berketombe. Sunsilk menciptakan varian Hijab Refresh, rangkaian shampoo dan conditioner bagi pemakai hijab. Sehingga penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Sertifikasi Halal, Islamic Brand dan Periklanan Islami terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. &#xD; Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif, dengan model pengumpulan data menyebar kuisioner melalu Google Form. Dengan menggunakan 100 Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo sebagai sampel penelitian ini. Sumber data yang digunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk dalam menganalisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 16.0.&#xD; Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sertifikasi Halal berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan adanya nilai thitung adalah sebesar 3.125 dengan ttabel 1,984 sehingga thitung lebih besar dari ttabel. Sedangkan Islamic Brand tidak ada pengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dikarena kan hasil dari nilai thitung adalah sebesar 0,727 lebih kecil dari ttabel 1,984. Dan Periklanan Islami berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan adanya nilai thitung adalah sebesar 4,143 lebih besar dari ttabel 1,984. Namun Sertifikasi Halal , Islamic Brand dan Periklanan Islami secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Hal ini terbukti dengan hasil uji f yaitu Fhitung sebesar 20,397 dengan nilai Ftabel sebesar 2,70 yang artinya Fhitung lebih besar dari Ftabel. Dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,370 atau 37 %.</description><date>2020-12-15</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><rights>cc_by_nc_nd_4</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674/1/Skripsi_1705026121_Isna_Rachmawati_Alwi.pdf</identifier><identifier> Alwi, Isna Rachmawati (2020) Pengaruh sertifikasi halal, Islamic brand dan periklanan Islami terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh : studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>13674</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Alwi, Isna Rachmawati
title Pengaruh sertifikasi halal, Islamic brand dan periklanan Islami terhadap keputusan pembelian shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh : studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo
title_sub studi pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo
publishDate 2020
isbn 9781705026120
topic 297.39 Other Practices (Incl. Halal Food
Syirik
Munafiq)
658.8 Marketing management (pemasaran
distribusi)
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674/1/Skripsi_1705026121_Isna_Rachmawati_Alwi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/13674/
contents Di era perkembangan saat ini, semakin pesat kemajuan yang berkembang terutama di bidang perekonomian yang berbasis dengan prinsip syariah yang mengalami perkembangan yang cukup pesat. Sehingga Persaingan global terhadap produk-produk halal yang bermunculan Banyaknya aktifitas yang dilakukan wanita berhijab sehingga menimbulkan beberapa masalah rambut seperti, rambut menjadi lepek, beraroma tidak segar ,rontok dan berketombe. Sunsilk menciptakan varian Hijab Refresh, rangkaian shampoo dan conditioner bagi pemakai hijab. Sehingga penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Sertifikasi Halal, Islamic Brand dan Periklanan Islami terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian pendekatan kuantitatif, dengan model pengumpulan data menyebar kuisioner melalu Google Form. Dengan menggunakan 100 Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Walisongo sebagai sampel penelitian ini. Sumber data yang digunakan sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk dalam menganalisis data menggunakan aplikasi SPSS versi 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Sertifikasi Halal berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan adanya nilai thitung adalah sebesar 3.125 dengan ttabel 1,984 sehingga thitung lebih besar dari ttabel. Sedangkan Islamic Brand tidak ada pengaruh dan tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dikarena kan hasil dari nilai thitung adalah sebesar 0,727 lebih kecil dari ttabel 1,984. Dan Periklanan Islami berpengaruh secara signifikan positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini terbukti dengan adanya nilai thitung adalah sebesar 4,143 lebih besar dari ttabel 1,984. Namun Sertifikasi Halal , Islamic Brand dan Periklanan Islami secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Sunsilk Hijab Recharge Refresh pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Walisongo. Hal ini terbukti dengan hasil uji f yaitu Fhitung sebesar 20,397 dengan nilai Ftabel sebesar 2,70 yang artinya Fhitung lebih besar dari Ftabel. Dan nilai Adjusted R Square sebesar 0,370 atau 37 %.
id IOS2754.13674
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-03-02T06:39:46Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:14Z
recordtype dc
_version_ 1765821658821558272
score 17.13294