ctrlnum 1284
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/</relation><title>Peningkatan Hasil Belajar Tata Cara Jual Beli melalui Strategi Everyone Is A Teacher Here Peserta Didik Kelas VI Semester 2 MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak Tahun 2010/2011&#xD; </title><creator>Faizun, Faizun</creator><subject>297.273 Islam and economics</subject><subject>371 School management; special education</subject><subject>372 Elementary education</subject><description>Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pelaksanaan penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here Tata Cara Jual Beli MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak tahun 2010/2011.(2) peningkatan hasil belajar peserta didik pada Tata cara Ibadah Haji di MI Tarbiyyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2010/2011dengan menggunakan Strategi Everyone Is A Teacher Here.&#xD; Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang dilakukan melalui 2 siklus dengan setiap siklus tahapannya adalah perencanaan, tindakan observasi dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VI MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observassi di kelas dan tes evaluasi untuk mengetahui keberhasilan peserta didik dari tahapan persiklus. &#xD; Berdasarkanhasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) pelaksanaan Strategi Everyone Is A Teacher Here pada Tata Cara Jual Beli Kelas VI Semester 2 MI Tarbiyatul Athfal tahun 2010/2011 dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II dengan empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi, disertai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan alat peraga yang lain.(2) hasil belajar peserta didik pada Tata Cara Jual Beli di MI Tarbiyyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2010/2011dengan menggunakan Strategi Everyone Is A Teacher Here menunjukkan adanya peningkatan. Hal ini dibuktikan bahwa pada siklus I jumlah peserta didik yang hasil belajarnya tinggi ada 15 anak (31,91%),sedangkan pada siklus II jumlah peserta didik yang hasil belajarnya tinggi meningkat menjadi 46 anak (97,87%).Adapun keaktifan peserta didik pada pra siklus sebesar 71,91% sehingga berada pada criteria penafsiran skor 60-75% yaitu keaktifan sedang,dan keaktifan pasarta didik pada siklus I sebesar 74,04% sehingga berada pada pada criteria penafsiran skor 60-75% yaitu keaktifan sedang,serta keaktifan pesertya didik pada siklus II sebesar 89,78% sehingga berada berada pada criteria penafsiran skor&gt;75% yaitu keaktifan tinggi.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para sivitas akademika, para mahasiswa, para tenaga pengajar mata kuliah jurusan dan program studi di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang terutama dalam memberikan dorongan kepada mahasiswa agar senantiasa meningkatkan motivasi berprestasi secara lebih memadai</description><date>2012-06-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/1/093911311_Coverdll.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/2/093911311_Bab1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/3/093911311_Bab2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/4/093911311_Bab3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/5/093911311_Bab4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/6/093911311_Bab5.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/7/093911311_Bibliografi.pdf</identifier><identifier> Faizun, Faizun (2012) Peningkatan Hasil Belajar Tata Cara Jual Beli melalui Strategi Everyone Is A Teacher Here Peserta Didik Kelas VI Semester 2 MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak Tahun 2010/2011. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Walisongo. </identifier><recordID>1284</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Faizun, Faizun
title Peningkatan Hasil Belajar Tata Cara Jual Beli melalui Strategi Everyone Is A Teacher Here Peserta Didik Kelas VI Semester 2 MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak Tahun 2010/2011
publishDate 2012
topic 297.273 Islam and economics
371 School management
special education
372 Elementary education
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/1/093911311_Coverdll.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/2/093911311_Bab1.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/3/093911311_Bab2.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/4/093911311_Bab3.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/5/093911311_Bab4.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/6/093911311_Bab5.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/7/093911311_Bibliografi.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/1284/
contents Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) pelaksanaan penerapan strategi Everyone Is A Teacher Here Tata Cara Jual Beli MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak tahun 2010/2011.(2) peningkatan hasil belajar peserta didik pada Tata cara Ibadah Haji di MI Tarbiyyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2010/2011dengan menggunakan Strategi Everyone Is A Teacher Here. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research) yang dilakukan melalui 2 siklus dengan setiap siklus tahapannya adalah perencanaan, tindakan observasi dan refleksi. Subyek penelitian ini adalah peserta didik kelas VI MI Tarbiyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2011/2012. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observassi di kelas dan tes evaluasi untuk mengetahui keberhasilan peserta didik dari tahapan persiklus. Berdasarkanhasil penelitian, maka dapat disimpulkan bahwa: (1) pelaksanaan Strategi Everyone Is A Teacher Here pada Tata Cara Jual Beli Kelas VI Semester 2 MI Tarbiyatul Athfal tahun 2010/2011 dilaksanakan dalam 2 siklus yaitu siklus I dan siklus II dengan empat tahapan yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi, disertai dengan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan alat peraga yang lain.(2) hasil belajar peserta didik pada Tata Cara Jual Beli di MI Tarbiyyatul Athfal Wedung Demak tahun pelajaran 2010/2011dengan menggunakan Strategi Everyone Is A Teacher Here menunjukkan adanya peningkatan. Hal ini dibuktikan bahwa pada siklus I jumlah peserta didik yang hasil belajarnya tinggi ada 15 anak (31,91%),sedangkan pada siklus II jumlah peserta didik yang hasil belajarnya tinggi meningkat menjadi 46 anak (97,87%).Adapun keaktifan peserta didik pada pra siklus sebesar 71,91% sehingga berada pada criteria penafsiran skor 60-75% yaitu keaktifan sedang,dan keaktifan pasarta didik pada siklus I sebesar 74,04% sehingga berada pada pada criteria penafsiran skor 60-75% yaitu keaktifan sedang,serta keaktifan pesertya didik pada siklus II sebesar 89,78% sehingga berada berada pada criteria penafsiran skor>75% yaitu keaktifan tinggi. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan informasi dan masukan bagi para sivitas akademika, para mahasiswa, para tenaga pengajar mata kuliah jurusan dan program studi di Fakultas Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang terutama dalam memberikan dorongan kepada mahasiswa agar senantiasa meningkatkan motivasi berprestasi secara lebih memadai
id IOS2754.1284
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2016-11-12T03:47:11Z
last_indexed 2022-09-12T06:32:44Z
recordtype dc
_version_ 1765821471769231360
score 17.538404