Efektivitas model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS (high order thinking skill) pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP N 1 Banjarejo tahun ajaran 2019/2020

Main Author: Wahyuningtyas, Isnin
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12812/1/SKRIPSI_133511005_ISNIN%20WAHYUNINGTYAS%20.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12812/
ctrlnum 12812
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12812/</relation><title>Efektivitas model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS (high order thinking skill) pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP N 1 Banjarejo tahun ajaran 2019/2020</title><creator>Wahyuningtyas, Isnin</creator><subject>371.3 Metode, kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran</subject><subject>516 Geometry</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran problem posing efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe hots pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP Negeri 1 Banjarejo Blora. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Design penelitian yang digunakan adalah one grup pre-test post test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Banjarejo Blora, sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII-G yang dipilih dengan menggunakan metode simple random sampling.&#xD; Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes awal atau pre-test dan tes akhir atau post test. Uji hipotesis yang digunakan peneliti adalah uji t-test dari data nilai pre-test dan post test yang diberikan pada kelas sampel. Berdasarkan perhitungan uji t-test dengan taraf signifikan &#x3B1; = 5% dan db = 31-1 = 30 diperoleh nilai rata-rata pre-test 51,91 dan post test 71,05. Berdasarkan nilai tersebut diperoleh</description><date>2020-07-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><rights>cc_by_nc_nd</rights><identifier>https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12812/1/SKRIPSI_133511005_ISNIN%20WAHYUNINGTYAS%20.pdf</identifier><identifier> Wahyuningtyas, Isnin (2020) Efektivitas model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS (high order thinking skill) pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP N 1 Banjarejo tahun ajaran 2019/2020. Undergraduate (S1) thesis, Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang. </identifier><recordID>12812</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wahyuningtyas, Isnin
title Efektivitas model pembelajaran problem posing untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe HOTS (high order thinking skill) pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP N 1 Banjarejo tahun ajaran 2019/2020
publishDate 2020
topic 371.3 Metode
kegiatan belajar mengajar; metode pembelajaran
516 Geometry
url https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12812/1/SKRIPSI_133511005_ISNIN%20WAHYUNINGTYAS%20.pdf
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/12812/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran problem posing efektif untuk meningkatkan kemampuan siswa kelas VIII dalam menyelesaikan soal matematika tipe hots pada materi luas permukaan dan volume bangun ruang sisi datar di SMP Negeri 1 Banjarejo Blora. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian eksperimen. Design penelitian yang digunakan adalah one grup pre-test post test. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di SMP Negeri 1 Banjarejo Blora, sedangkan sampel yang digunakan adalah kelas VIII-G yang dipilih dengan menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes awal atau pre-test dan tes akhir atau post test. Uji hipotesis yang digunakan peneliti adalah uji t-test dari data nilai pre-test dan post test yang diberikan pada kelas sampel. Berdasarkan perhitungan uji t-test dengan taraf signifikan α = 5% dan db = 31-1 = 30 diperoleh nilai rata-rata pre-test 51,91 dan post test 71,05. Berdasarkan nilai tersebut diperoleh
id IOS2754.12812
institution Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang
affiliation ptki.onesearch.id
institution_id 53
institution_type library:university
library
library Perpustakaan UIN Walisongo Semarang
library_id 93
collection Walisongo Repository
repository_id 2754
subject_area Systems, Value, Scientific Principles/Sistem-sistem dalam Agama, Nilai-nilai dalam Agama,
Islam/Agama Islam
Philosophy and Theory of Social Science/Filsafat dan Teori Ilmu-ilmu Sosial
city SEMARANG
province JAWA TENGAH
repoId IOS2754
first_indexed 2022-03-02T06:39:32Z
last_indexed 2022-09-12T06:36:03Z
recordtype dc
_version_ 1765821654339944448
score 17.13294