Pengaruh visual merchandising dan store atmosphere terhadap minat beli di Pand's Semarang
Main Author: | Rahayu, Sri Budi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11108/1/NIM1505026165.pdf https://eprints.walisongo.ac.id/id/eprint/11108/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh visual merchandising dan store atmosphere terhadap minat beli di Pand’s Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen Pand’s Semarang. Teknik pengambilan sampel menggunakan purpose sampling dan menghasilkan 100 responden dan diolah menggunakan program SPSS. Teknik analisis menggunakan analisis regresi linear berganda. Uji statistik yang terdiri dari koefisien determinasi (R2), uji t, dan uji f. Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas,dan uji glejser. Berdasarkan hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa visual merchandising dan store atmosphere berpengaruh positif secara parsial terhadap minat beli, dibuktikan dari nilai t hitung seluruh tabel lebih besar dari t tabel. Kemudian variabel visual merchandising dan store atmosphere secara bersama sama atau simultan berpengaruh signifikan sebesar 59,103 lebih besar dari F tabel 3,09. Sedangkan koefisien determinasi (R2) diketahui nilai koefisien determinasi sebesar 0,549, secara keseluruhan visual merchandising dan store atmosphere berpengaruh sebesar 54,9% terhadap minat beli, sisanya 45,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.